Sosial Media, RANCAH POST – Belakangan ini viral aksi pengendara motor yang prank culik anak Sekolah Dasar (SD) di jalan saat mereka baru pulang sekolah. Mirisnya, usai melakukan aksi tersebut pengendara motor itu malah tertawa.

Aksi ini sempat direkam oleh mereka sendiri dan videonya viral di media sosial, salah satunya di-repost oleh akun Instagram @fakta.indo.

“Pengendara motor menakut-nakuti anak SD yang pulang sekolah: ‘Tak culik mau gak?’

Setelah berhasil membuat anak-anak SD tersebut ketakutan, pengendara motor pergi sambil ketawa terbahak-bahak,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Alih-alih terhibur dengan konten prank tersebut, warganet justru ramai mengecam aksi pengendara motor tersebut.

Dalam video, mulanya terlihat dua orang berboncengan sepeda motor berhenti dan menghampiri rombongan anak SD di pinggir jalan.

Tak disangka, pengendara motor pun berpura-pura menjadi penculik yang akan membawa anak-anak tersebut.

“Tak culik mau gak?” ucap wanita pengendara motor.

Anak-anak itu tampak menggelengkan kepala sebagai tanda bahwa mereka tidak ingin diculik. Mereka sangat panik dan langsung lari ketakutan menghampiri teman-temannya yang lain yang berada di depan.

“Ayo sini,” kata pengendara motor lagi,

“Gak mau,” jawab tegas si anak.

Setelah berhasil membuat anak SD ketakutan usai jadi sasaran prank culik, kedua pengendara motor itu langsung tertawa terbahak-bahak sambil tancap gas meninggalkan lokasi.

Aksi kedua pengendara motor itu langsung ramai menuai komentar kritikan. Pasalnya, konten tersebut sama sekali tidak lucu, tapi malah menimbulkan trauma pada anak.

Selain itu, kedua pengendara motor itu bisa saja kena batunya karena berpura-pura menjadi culik. Bisa saja, warga mengetahuinya dan mereka pun langsung diamuk massa.

Warganet pun berharap agar tidak ada yang membuat konten seperti itu lagi karena sangat meresahkan. Kendati videonya viral, namun belum diketahui  kapan dan di mana lokasi kejadiannya.

iwan_ridwan24, “Bagus yaa kontennya tanpa memikirkan Trauma si anaknya , belum tau rasanya di teriaki culik terus satu kampung bawa golok semua warga.”

_u.r.a.qt, “jangan bercanda kaya gini bisa bisa anaknya punya trauma terus kalo misalnya ada penculik beneran nanti anak yang lain mengganggap itu cuman prank dan mengiyakan ajakan tsb.”

valentinobrn, “Kaya gini termasuk pengancaman ga sih, pasal 29 UU ITE atau pasal 45B UU. Kasihan loh anak kecilnya, karna bisa menyebabkan rasa trauma.”

BACA JUGA: Viral Aksi Prank Pocong Lompat ke Depan Mobil yang Melaju Resahkan Pengemudi

pujimaharanireal, “Ini harus di tangkep polisi si ben pnya efek jera ga bikin anak anak kecil jd takut. Itu kan bs bikin efek anak trauma dan g mau sekolah 😢..”

Share.

Leave A Reply