Viral Video, RANCAH POST – Ketika berkendara, baik dengan mobil atau mobil tentu harus mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. Misalnya ketika berkendara motor kita harus memakai helm dan tidak boleh kelebihan muatan.

Meski peraturan lalu lintas tersebut sudah diketahui oleh kebanyakan pengendara, namun ternyata masih saja ada yang melanggar. Bahkan mereka nekat melakukan aksi yang sangat berbahaya.

Seperti terlihat dalam video yang baru-baru ini viral di media sosial. Video itu memperlihatan aksi pengendara motor yang bonceng 5 orang yang merupakan keluarganya saat berkendara di jalan raya.

Sepeda motor itu dinaiki oleh satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan empat orang anaknya. Meski berjumlah enam orang, namun mereka nekat menaiki motor tersebut.

Video itu direkam oleh pengendara mobil yang kaget melihat satu momen satu motor yang ditumpangi oleh enam orang anggota keluarga.

Walaupun mengangkut lima orang penumpang, si ayah yang mengemudikan motor tersebut tampak tetap santai. Begitu pula dengan si ibu yang duduk di jok belakang bersama satu anak.

Sementara itu, tiga orang anak lainnya tampak duduk di depan sang ayah. Satu anak duduk di jok depan, dan dua lainnya duduk di paha ayahnya.

Mirisnya, sudah kelebihan muatan, yang mengenakan helm pun hanya si ayah saja. Perekam video terdengar sangat syok melihat pengendara motor yang bonceng 5 orang penumpang sekaligus di motornya.

“Hah, empat bapak anaknya,” ucap perekam video.

Dalam videonya, si perekam menjelaskan bahwa video itu direkam ketika dirinya tak sengaja bertemu dengan pengendara motor itu di jalan.

“Hati-hati di jalan ya bapak & ibu. Membahayakan anak-anak itu, aku video sambil lewat aja,, jadi ga full semua. Anaknya ada 4 orang, jadi satu motor ada 6 orang itu,” tulis keterangan di video.

Warganet yang melihat video tersebut pun ikut dibuat syok. Mereka memberikan beragam komentar pada unggahan tersebut. Diketahui videonya ramai di-repost oleh banyak akun.

novia_nitti, “Smg selamat sampe tujuan ya Pak.. Smg bapaknya dpt rezeki lebih spy bisa beli roda empat… Aamiin…”

giarretnorianti, “Banyak2 bersyukur buat yg udah pnya mobil.. Liat di sekeliling kita byk yg msh kmn2 brg anak2nya pakai motor. Bukan krn di paksa tp krn keadaan.”

racun_shooppeazh, “Belom lg jilbabnya nutup lampu sen yg belakang motor. Sehat² bapak ibu☹”

BACA JUGA: Diduga Hendak Pulang Kampung, Pengemudi ini Nekat Angkut Motor di Atap Mobil

dsy_deasy, “Anak yg disebelah kiri dia happy sambil tepuk tangan, anak yg di sebelah kanan dia berpikir andai bisa naik mobil mungkin bisa duduk santai 😢”

Share.

Leave A Reply