RANCAH POST – Vivo diam-diam telah meluncurkan ponsel Y Series terbarunya, yakni Vivo Y01A di Thailand. Ponsel ini membawa spesifikasi identik dengan Vivo Y01 yang diumumkan pada bulan Maret lalu.

Smartphone ini memiliki dimensi bodi 163.96 × 75.2 × 8.28 mm dan bobot seberat 178 gram serta tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Sapphire Blue dan Elegant Black.

Bagian depan ponsel menampilkan layar IPS LCD berukuran 6.51 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1.600 piksel) dan aspek rasio 20:9. Selain itu tersedia pula kamera 5 MP yang diletakan dalam poni di atas layarnya.

Pindah ke belakang, Vivo Y01A menggendong modul kamera berbentuk persegi panjang yang menampung kamera utama 8 MP yang ditemani LED flash untuk memberikan hasil foto maksimal di kondisi gelap.

Ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition berlapis antarmuka (UI) FunTouch OS 11.1 ini diperkuat chipset MediaTek Helio P35 yang diduetkan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan 32 GB.

Perusahaan turut membekalinya dengan slot kartu microSD sehingga pengguna dapat memperluas kapasitas memori penyimpanan perangkat ini.

Di sektor catu daya, HP Vivo Y01A mengemas baterai 5.000 mAh yang punya fitur pengisian 10W dengan konektor microUSB.

Ponsel ini tidak memiliki sensor fingerprint, tapi sebagai gantinya disediakan fitur Face Unlock yang memungkinkan pengguna untuk dapat membuka kunci layar menggunakan identifikasi wajah.

Sebagai pelengkap, Vivo Y01A membawa dukungan dual slot SIM (nano) 4G VoLTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.0, GPS, dan jack audio 3.5 mm.

BACA JUGAUsung Chipset Helio P22, Vivo Y02 Bakal Segera Diresmikan

Di Thailand, ponsel tersebut dijual dengan banderol harga 3.999 THB atau setara Rp 1.7 jutaan. Vivo Y01A juga diharapkan akan segera diluncurkan di pasar lain termasuk India dan Indonesia.

Share.

Leave A Reply