Berita Nasional, RANCAH POST – Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan detik-detik mayat hidup kembali di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam video yang beredar, pria itu sudah dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit dan sudah diletakkan di peti jenazah.

Tak disangka, mayat itu hidup kembali. Dia tiba-tiba bergerak ketika peti jenazah dibuka oleh pihak keluarga.

Pria tersebut diketahui berinisial US (40), warga Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ia mendadak hidup lagi setelah dinyatakan meninggal dunia oleh rumah sakit tempatnya dirawat, dan dia sudah menjalani proses pemulasaran jenazah.

Dikutip dari Tribunnews.com, pihak keluarga US sempat kaget ketika mleihat jenazah US yang sudah dimasukkan ke dalam peti mati. Pihak keluarga kemudian ingin membuka peti jenazah tersebut untuk memastikan.

Tak disangka, setelah dibuka ternyata jasad US terlihat masih bergerak-gerak. Pihak keluarga pun sangat kaget, mereka langsung membawa US ke klinik untuk diberi oksigen sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Kota Bogor.

Dan saat ini US masih ditangani lebih lanjut oleh tim medis di RSUD Kota Bogor.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia pada Jumat, 11 November 2022 lalu, diketahui US sakit ketika berada di Surabaya.

“Meninggal di Semarang saat ada kegiatan disana dan diabwa ke rumah sakit di Jakarta dan di RS Jakarta dikabarkan meninggal,” kata Saputra, kakak US.

Setelah dinyatakan wafat, US dibawa ke kediamannya di Kota Bogor.

“Itu saat nyampe dalam rumah sudah dipeti dan saat dikabarkan meninggal karena sakit meskipun saat berangkat itu sehat,” sambungnya.

“Untuk kejadian itu kita belum bisa menjelaskan secara sepenuhnya karena kan memang yang tahu hanya yang bersangkutan. Jadi yang kami terima itu saat peti itu datang kita buka memang masih ada tanda tanda kehidupan,” bebernya.

Lebih lanjut, Ilham Chaidir selaku Direktur Utama (Dirut) Kota memaparkan bahwa US datang ke RSUD Kota Bogor dengan gangguan penurunan kesadaran. US pun segera ditangani. Karena tidak ada masalah, US pun bisa pindah ruangan.

BACA JUGA: Dinyatakan Meninggal Akibat Tersengat Listrik, Pria ini Hidup Kembali Setelah Ditimbun Tanah Basah

Sementara itu, video detik-detik mayat hidup kembali itu langsung menggegarkan warga Bogor sekaligus juga warganet di media sosial.

Share.

Leave A Reply