Cara logout Gmail di HP Xiaomi sebenarnya hampir sama seperti di HP Android merek lainnya. Namun untuk lebih jelasnya lagi, kami akan membahas tutorial lengkapnya untuk kalian pada kesempatan kali ini.

HP Xiaomi saat ini memang sangat populer dan banyak digunakan oleh para pengguna di berbagai negara. Semakin banyak pengguna, tentu semakin banyak pula pertanyaan mengenai HP Xiaomi, milai dari software hingga hardware.

Salah satu dari sekian banyaknya pertanyaan terkait tutorial di HP Xiaomi adalah cara keluar dari akun Gmail. Pasalnya, ketika berusaha menemukan tombol logout di Gmail, mereka tidak menemukannya.

Karena memang ada cara tersendiri yang tak semua pengguna Xiaomi mengetahuinya ketika ingin logout akun Gmail. Ada banyak alasan dari pengguna yang ingin logout dari akun Gmail-nya.

Misalnya karena hendak mengganti ke akun yang baru dan mengeluarkan yang lama, hendak berganti HP, dan alasan-alasan lainnya.

Setiap pengguna Android tentu memiliki akun Gmail. Pasalnya, itu merupalan akun yang wajib ada di HP Android. Dan setiap pengguna pun bebas memiliki akun Gmail, bahkan bisa lebih dari 2.

Kita pun bisa login akun Gmail lebih dari satu di HP. Meski bisa login lebih dari satu akun, beberapa pengguna memilih melakukan logout karena alasan tersendiri.

Jika sekarang pun kamu ingin logout akun Gmail tapi belum tahu caranya, silakan simak saja tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara Logout Gmail di HP Xiaomi

Ada dua metode yang bisa kamu pilih untuk keluar dari akun Gmail di HP Xiaomi. Kamu bisa memilih metode yang diinginkan.

Dari aplikasi Gmail

Metode pertama untuk logout dari akun Gmail adalah bisa secara langsung dari aplikasi Gmail yang ada di HP kamu. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, silakan buka aplikasi Gmail terlebih dahulu.

Aplikasi Gmail Xiaomi

  • Setelah berada di laman utama Gmail, klik icon foto profil di pojok kanan atas layar.

Foto Profil Gmail

  • Di menu ini, kamu pun bisa melihat akun Gmail apa saja yang sudah login dan bisa juga menambahkan akun Gmail lainnya.
  • Karena akan logout akun Gmail, silakan klik Kelola akun di perangkat ini dan kamu pun akan diarahkan ke laman menu Akun & sinkron > klik Google.

Cara Logout Gmail di HP Xiaomi dari Aplikasi Gmail

  • Pilih salah satu akun Gmail (jika login banyak akun) yang hendak dikeluarkan atau logout, klik Lainnya > Hapus akun.

Cara Hapus Akun Gmail

  • Muncul pop-up konfirmasi, jika sudah yakin silakan klik Hapus akun. Selesai! Kamu pun berhasil logout akun Gmail dari HP kamu.

Cara Logout Gmail di HP Xiaomi dengan Mudah

Meski menghapus akun Gmail, namun cara ini maksudnya adalah menghapus akun atau logout Gmail dari HP kamu. Sehingga akun tersebut bisa diakses kembali dengan melakukan login.

Agar mempermudah proses login, kalian harus mengetahui nama email dan kata sandinya jika sewaktu-waktu diperlukan lagi.

BACA JUGA: Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca atau Belum di Gmail dan Microsoft Outlook

Dari web

Cara logout Gmail di HP Xiaomi berikutnya bisa juga dilakukan melalui web di PC kamu. Sehingga cara ini bisa dilakukan untuk logout akun Gmail di perangkat lain.

  • Silakan buka web browser di PC atau laptop kemudian kunjungi situs myaccount.google.com/device-activity.
  • Jika belum login dengan akun Gmail milikmu, silakan login terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, pilih perangkat yang login dengan akun Gmail-mu.

Cara Logout Akun Gmail Melalui Web

  • Klik pada perangat yang dimaksud lalu pilih tombol Logout.

Logout Gmail

  • Klik Logout lagi ketika muncul pop-up konfirmasi.

Proses Logout Akun

Selesai! Akun Google pada HP Xiaomi tersebut pun telah logout. Perlu kamu ketahui bahwa melkaukan logout akun Gmail bisa berdapam pada layanan akun Google yang kamu gunakan.

BACA JUGA: Cara Backup Kontak ke Gmail di Xiaomi Terbaru Supaya Lebih Aman

Demikianlah tata cara logout Gmail di HP Xiaomi dengan dua metode mudah. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat.

Share.

Leave A Reply