Semakin berkembangnya teknologi, kini WhatsApp menawarkan banyak fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan, salah satunya dengan adanya aplikasi untuk melihat pesan WA yang dihapus dengan mudah.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah untuk melihat pesan yang dihapus oleh teman chatting mu atau lebih dikenal dengan “This message was deleted”.

Kamu tentunya sangat penasaran tentang isi pesan yang mereka kirim karena kamu belum membacanya dan sudah dihapus bukan? Jangan cemas, dengan adanya aplikasi ini kamu bisa mengetahuinya dengan mudah.

Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu install untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus. Penasaran ada apa saja? Yuk, simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya.

Daftar Aplikasi untuk Melihat Pesan WA yang Dihapus

WhatsRemoved+

WhatsRemoved+
WhatsRemoved+. (IST)

Rekomendasi pertama, kamu bisa memanfaatkan aplikasi WhatsRemoved+. Aplikasi ini akan bekerja untuk memonitor setiap notifikasi dan folder WA agar bisa menemukan file yang sudah dihapus baik itu sebelum dibaca maupun sesudahnya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh development Colors ini diklaim hanya berfokus untuk mendeteksi pesan WhatsApp yang sudah dihapus, tenang saja aplikasi ini sangat aman digunakan dan tidak akan timbul bahaya apapun.

Selain untuk WhatsApp kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk aplikasi perpesanan lainnya, lho. Menarik bukan?

WAMR – Aplikasi Untuk Melihat Pesan WA yang Dihapus

WAMR - Apk untuk Melihat Pesan WA yang Dihapus
WAMR – Apk untuk Melihat Pesan WA yang Dihapus. (IST)

Salah satu aplikasi untuk melihat pesan WA yang sudah dihapus selanjutnya ada WAMR. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana, dan bisa kamu gunakan secara gratis.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengembalikan berbagai jenis pesan, mulai dari pesan teks, peran media yang dihapus, gambar, video, voice note, GIF, audio, dan masih banyak lagi.

Cara kerja aplikasi ini pada dasarnya mirip dengan aplikasi sebelumnya, dimana sistem akan melakukan backup otomatis pada setiap notifikasi yang diterima.

Cara kerja yang sama juga berlaku saat aplikasi ini akan mengembalikan pesan media yang sudah dihapus oleh pengirimnya.

BACA JUGA:  Aplikasi Cek Kolesterol

Restory

Restory
Restory. (IST)

Restory merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membaca kembali pesan WhatsApp yang sudah dihapus oleh pengirim.

Aplikasi ini bekerja untuk merekam setiap pesan WA yang masuk dan memberitahu kamu jika ada pesan WA yang dihapus dan belum kamu baca melalui notifikasinya.

Selain bisa kamu gunakan untuk membaca kembali pesan yang dihapus, aplikasi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk memulihkan pesan media berupa foto, video, audio, voice note, dan lainnya yang telah dihapus oleh pengirim.

Restore – Aplikasi Untuk Melihat Pesan WA yang Dihapus

Restore - Apk untuk Melihat Pesan WA yang Dihapus
Restore – Apk untuk Melihat Pesan WA yang Dihapus. (IST)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk mengembalikan pesan WA yang sudah dihapus oleh pengirimnya sebelum kamu melihat isis pesan tersebut.

Cara kerja aplikasi ini hampir sama dengan platform lainnya, dimana sistem Restore akan menganalisis seluruh notifikasi dan folder agar bisa melacak file yang diubah atau dihapus WhatsApp.

Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk merekam pesan masuk di aplikasi chatting lainnya secara gratis. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya di Play Store.

Aplikasi ini juga memiliki ukuran yang cukup ringan, sehingga tidak akan membebani kinerja ponsel yang kamu gunakan.

WhatsDeleted

WhatsDeleted
WhatsDeleted. (IST)

WhatsDeleted merupakan aplikasi alternatif berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus baik itu pesan chat atau pesan grup.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini yaitu notifikasi pesan dihapus yang dikirim dengan cepat, sehingga kau bisa membaca dan mengaksesnya kapan saja.

Disamping itu, aplikasi ini juga mendukung berbagai jenis file pesan, mulai dari teks, gambar, video ,audio, GIF, dan lainnya.

Tenang saja, aplikasi ini memiliki enkripsi pesan yang canggih, sehingga semua pesan di dalamnya tetap aman dan tidak bisa dibaca oleh pihak ketiga.

WA-Recovery

WA Recovery
WA Recovery. (IST)

Dengan menggunakan WA-Recovery kamu juga bisa memulihkan media dan pesan yang dihapus dengan mudah , mual idari memulihkan file, memulihkan kontak, foto yang dihapus, memulihkan file video, dan banyak lagi.

Aplikasi pemulihan data yang dihapus seperti itu sebagian besar digunakan ketika pengirim mengirim sesuatu yang tidak dia maksudkan atau foto apa pun yang dia tidak ingin dilihatkan atau salah kirim.

Adapun beberapa fitur unggulan yang bisa kamu gunakan seperti Aplikasi pemulihan data gratis , Cadangan pesan otomatis, Pulihkan video yang tidak sengaja terhapus, dan masih banyak lagi.

WhatsDelete

Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi yang satu ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengetahui pesan dihapus yang belum terbaca di aplikasi WhatsApp.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk melihat dan menyimpan status, video, catatan suara, dan dokumen WhatsApp dalam urutan yang teratur di satu tempat.

Sistem UI yang ditawarkan pun sangat menarik, jadi mudah digunakan oleh siapapun.

Untuk menggunakan fitur lengkapnya kamu bisa menggunakan WhatsDelete Pro yang juga berfungsi sebagai pembersih untuk whatsapp atau pencari file duplikat untuk whatsapp karena memungkinkan kamu menghindari duplikat WhatsApp.

BACA JUGA:  Aplikasi Bluetooth PC

Nah, itulah beberapa aplikasi untuk melihat pesan WA yang dihapus yang bisa kamu gunakan. Semua aplikasi diatas tersedia di Google Play Store dan bisa kamu unduh secara gratis.

Share.

Leave A Reply