RANCAH POST – Selain Find N2, Find N2 Flip dan Reno9 Series, Oppo juga tampaknya bakal merilis ponsel lain dalam waktu dekat ini. Ponsel yang dimaksud adalah Oppo A1 Pro 5G.

Kabar mengenai keberadaan ponsel tersebut diungkap oleh leaker handal Evan Blass melalui akun Twitter miliknya yang sudah bercentang biru, @evleaks.

Di platform sosial media yang telah diakuisisi oleh Elon Musk tersebut, Evan memposting sebuah foto yang memperlihatkan bagian belakang ponsel Oppo A1 Pro 5G yang terlihat begitu premium.

Menariknya lagi, Evan juga mengatakan bahwa ponsel ini merupakan versi rebrand dari Oppo A98 yang sebelumnya telah muncul di situs otoritas China, TENAA.

Dengan demikian, bisa kita simpulkan bahwa Oppo A98 kemungkinan hanya akan tersedia eksklusif di pasar China lalu kemudian akan diluncurkan ke pasar global sebagai Oppo A1 Pro 5G.

Situs TENAA sendiri juga menampilkan render Oppo A98 yang terlihat sama persis dengan seperti yang dibagikan oleh Evan Blass.

HP Oppo A1 Pro 5G tampak memiliki dua buah bulatan berwarna hitam di sebelah kiri atas punggungnya. Bulatan yang pertama akan menampung kamera utama, sedangkan bulatan kedua memuat dua buah lensa kamera dan satu LED flash.

Apabila memang ponsel ini versi rebrand dari Oppo A98, maka besar kemungkinan kamera utamanya akan beresolusi 108 MP dan punya kamera selfie 16 MP seperti spesifikasi Oppo A98 yang ditampilkan di situs TENAA.

Selain itu, TENAA juga mengungkap bahwa Oppo A98 akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang berpadu dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan 512 GB.

Dirangkum dari GSM Arena, Kamis (10/11/2022), Oppo A98 disebut bakal memiliki layar AMOLED FHD+ 6.7 inci, baterai 5.000 mAh dengan fast charging 67W dan menjalankan sistem operasi Android 12.

BACA JUGABocoran Spesifikasi Oppo Find N2 Beredar, Jagokan Snapdragon 8+ Gen 1

Spesifikasi lainnya termasuk sensor sidik jari dalam layar, slot dual SIM (nano), WiFi 6, Bluetooth 5.2, GPS, jack audio 3.5 mm dan port USB-C.

Share.

Leave A Reply