Masih banyak pengguna yang kebingungan dengan bagaimana cara menghapus akun Spotify secara permanen di HP dan laptop. Pasalnya, mereka sudah berusaha mencari letak fitur untuk hapus akun tapi tidak menemukannya.

Wajar saja, karena sampai saat ini memang belum ada cara hapus akun Spotify secara langsung dari aplikasi. Kendati begitu, tetap ada alternatif cara yang bisa dilakukan.

Seperti kita ketahui, Spotify menjadi salah satu platform streaming musik yang populer dan banyak digunakan pengguna dari berbagai belahan dunia, salah satunya Indonesia.

Hal itu karena Spotify memiliki pilihan genre musik yang sangat lengkap, mulai dari jazz, rock, Kpop, blues, rap, RnB, pop, melayu, dangdut, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Kita bisa menikmati Spotify secara gratis dan premium (berbayar). Untuk versi premium, pastinya kita bisa mengkases fitur di Spotify secara lebih lengkap.

Kendati fiturnya sangat lengkap, namun beberapa pengguna ada yang memutuskan untuk berhenti menggunakan Spotify dan ingin menghapus akun.

Setiap pengguna memiliki alasan tersendiri ketika menghapus akun Spotify-nya. Namun yang menjadi kendala adalah mereka masih kebingungan melakukannya karena tak menemukan tombol hapus akun.

Nah, jika kamu menjadi salah satu pengguna Spotify namun kebingungan untuk menghapus akunnya, silakan lihat tutorial lengkapnya di bawah ini.

Meski tidak ada tombol hapus akun, kami akan memberitahu alternatif cara yang bisa dilakukan agar penghapusan akun tetap bisa dilakukan.

Cara Menghapus Akun Spotify Secara Permanen

Langsung saja, ini dia langkah-langkah untuk hapus akun Spotify  dengan mudah dan dijamin berhasil.

Buka aplikasi Spotify

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Spotify yang terinstall di HP. Setelah itu, buka menu Pengaturan di akun Spotify kalian.

Caranya, klik icon Settings di pojok kanan atas layar lalu scroll ke bawah hingga menemukan menu Dukungan. Klik menu tersebut dan kamu akan diarahkan ke web browser untuk proses selanjutnya.

Cara ke Pengaturan Spotify

Proses hapus akus

Setelah berada di menu Dukungan Spotify, silakan ketik Tutup akun di kolom pencarian > klik Menutup akun. Silakan klik Tutup akun kamu (jika tidak memiliki akun premium).

Cara Hapus Akun Spotify

Selanjutnya, kamu akan diminta logon terlebih dahulu, silakan pilih metode login yang diinginkan, bisa melanjutkan dengan Facebook, Apple, Google, Nomor Telepon, dll.

Jika kamu sudah yakin ingin menghapus akun, silakan klik Menutup akun > Lanjutkan.

Cara Menghapus Akun Spotify di HP

Centang pada opsi Saya mengerti > klik Lanjutkan.

Cara Delete Account Spotify

Buka email konfirmasi

Cara menghapus akun Spotify selanjutnya silakan buka email konfirmasi jika kamu ingin menghapus akun Spotify. Email tersebut akan datang ke akun email yang kamu masukkan saat mendaftar akun Spotify.

Setelah membuka email masuk, silakan klik tombol Tutup akun saya.

Cara Menutup Akun Spotify

Proses penghapusan akun Spotify kalian pun telah selesai dilakukan. Cara Menghapus Akun Spotify Permanen

Setelah ini kita akan memperoleh email yang berisi tautan untuk mengaktifkan akun kembali apabila proses penghapusan akun ingin dibatalkan.

Link Untuk Mengaktifkan Akun Lagi

Namun yang harus kamu ingat adalah kita hanya bisa memakainya lagi sebelum tujuh hari. Apabila kamu tidak menggunakan tautan tersebut lebih dari 7 hari, maka akunmu akan dihapus secara permanen.

Jika ingin mengakses Spotify lagi, kamu harus membuat akun yang baru.

Sebagai informasi, bahwa cara penghapusan itu hanya bisa dilakukan oleh pengguna Spotify. Jika kalian menggunakan Spotify premium, maka harus berhenti berlangganan terlebih dahulu.

Tutorial di atas bisa juga dilakukan di PC atau laptop.

BACA JUGA: Cara Melihat Lirik di Spotify PC Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Itulah tutorial cara menghapus akun Spotify terbaru secara permanen. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply