RANCAH POST – Setelah bocorannya banyak beredar selama beberapa hari belakangan ini, Oppo A58 5G akhirnya resmi meluncur di pasar China. Perangkat ini hadir dengan membawa keunggulan pada aspek desain.

Ya, Oppo A58 5G mempunyai dimensi bodi 163.8 x 75.04 x 7.99 mm dan bobot 188 gram serta memiliki bezel datar yang dibalut tiga pilihan warna premium, yaitu Star Black, Tranquil Sea Blue, dan Breeze Purple.

Di bagian depan, ponsel ini menampilkan layar berponi seluas 6.56 inci dengan panel berjenis IPS LCD dan dibekali refresh rate 90 Hz. Tapi sayang, resolusi layarnya masih HD+ belum FHD+.

Lalu pada bagian punggungnya dipasangi modul kamera unik mirip seperti yang dimiliki oleh Oppo A17. Bahkan selain bentuk modulnya, konfigurasi kamera belakangnya pun identik.

Oppo A58 5G punya dua kamera belakang dengan kamera utama 50 MP dan depth sensor 2 MP. Sedangkan untuk selfie disediakan kamera tunggal yang beresolusi 8 MP.

Urusan kinerja, perangkat ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 5G yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4x 8 GB dan memori penyimpanan internal UFS 2.2 256 GB.

Baterainya berkapasitas 5.000 mAh yang telah dilengkapi fitur fast charging 33W. Untuk mengisi ulang baterainya disediakan adapter charger serta kabel USB Type-C dalam kotak penjualannya.

Ponsel pintar yang satu ini menjalankan sistem operasi Android 12 berselimut antarmuka ColorOS 12.1. Selain itu, Oppo A58 juga mempunyai sensor sidik jari di samping, dual stereo speakers, slot dual SIM (nano) dan jack audio 3.5 mm.

Di China, ponsel tersebut dibanderol dengan harga 1.699 yuan atau sekitar Rp 3.7 jutaan dan hanya tersedia dalam satu varian, yakni RAM 8 GB + internal 256 GB.

BACA JUGATrio Oppo Reno9 Series Diprediksi Meluncur Akhir November Tahun Ini

Sejauh ini masih belum ada kabar terkait ketersediaannya di pasar lain, termasuk pasar Indonesia.

Share.

Leave A Reply