Cara membuat wallpaper layar kunci bergerak di HP Realme dan smartphone Android lainnya bisa dilakukan dengan beberapa langkah saja.

Tapi beberapa pengguna masih sering kebingungan dengan cara tersebut, padahal membuat wallpaper bergerak akan membuat tampilan HP menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

Untuk kamu yang belum tahu, personalisasi wallpaper merupakan salah satu aspek yang bisa kamu nilai untuk menentukan jati diri seseorang.

Beberapa orang biasanya menggunakan foto sendiri atau wallpaper bergerak agar layar kunci lebih hidup.

Apalagi kini beberapa smartphone sudah dilengkapi dengan live wallpaper, sehingga pengguna hanya tinggal memilih wallpaper yang diinginkan untuk dipasangkan.

Menariknya, kamu juga bisa membuat wallpaper bergerak itu sendiri, lho. Kamu bisa memanfaatkan video yang kamu punya untuk dijadikan wallpaper bergerak.

Nah, pada kesempatan kali ini, RancahPost akan membagikan cara membuat wallpaper layar kunci bergerak di HP Realme atau di smartphone Android lainnya. Simak artikel ini selengkapnya.

BACA JUGA: Cara Mengganti Bahasa di HP Realme

Cara Membuat Wallpaper Layar Kunci Bergerak di HP Realme

Pada beberapa smartphone Android, termasuk Realme, sudah menawarkan wallpaper bergerak, tapi belum banyak orang yang mengetahuinya.

Jika smartphone yang kamu gunakan tidak memberikan pilihan wallpaper bergerak, tak usah khawatir karena kamu bisa membuatnya sendiri.

Apalagi kini sudah banyak aplikasi digital yang bisa kamu manfaatkan di Google Play Store untuk membantu pengguna menciptakan wallpaper bergerak yang sesuai dengan keinginan di smartphone Android.

Berikut beberapa langkah yang bisa kamu coba untuk membuat wallpaper bergerak:

  • Pertama-tama download dan pasang aplikasi Video Live Wallapper dan fitur bawaannya di smartphon Realme yang kamu gunakan. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store.
  • Jika aplikasi tersebut sudah terpasang, kamu bisa langsung membukanya.
  • Setelah halaman utama aplikasi tersebut terbuka, pilih menu Choose Video

    Pilih Video yang akan Kamu Gunakan
    Pilih Video yang akan Kamu Gunakan. (IST)
  • Lalu pilih video yang akan kamu gunakan untuk wallpaper bergerak.
  • Kemudian, atur panjang video dan pengaturan lainnya sesuai dengan keinginan. dan klik konfirmasi yang ada di pojok kanan atas laman tersebut

    Atur Pengaturan Video
    Atur Pengaturan Video. (IST)
  • Jika sudah, klik Terapkan

    Klik Terapkan
    Klik Terapkan. (IST)
  • Lalu pilih Terapkan untuk Layar awal dan Layar Kunci.

    Pilih Layar Awal dan Layar Kunci
    Pilih Layar Awal dan Layar Kunci. (IST)
  • Selesai. Kamu telah berhasil membuat wallpaper layar kunci bergerak di HP Realme yang kamu gunakan.

Selain aplikasi ini, kamu bisa mencari aplikasi lainnya untuk membuat wallpaper video, terdapat banyak jenis aplikasi yang bisa kamu pilih, kamu bisa mencari aplikasi yang sesuai dengan keinginan kamu.

Untuk aplikasi Video Live Wallapper sendiri, bisa kamu gunakan secara bebas dan gratis tanpa adanya batasan apapun. Bahkan, kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara offline.

BACA JUGA: Cara Setting APN di HP Realme

Demikianlah cara membuat wallpaper layar kunci bergerak di HP Realme yang bisa kamu lakukan. Cukup mudah bukan? Dengan begini, kamu bisa menajdikan video favoritmu jadi wallpaper.

 

 

Share.

Leave A Reply