RANCAH POST – Vivo X90 Series kabarnya akan diluncurkan di China pada bulan Desember tahun ini. Mendekati perilisannya, telah beredar bocoran yang mengungkap spesifikasi dari penerus Vivo X80 Series tersebut.

Tak berbeda dari pendahulunya, Vivo disebut-sebut akan menghadirkan tiga model sekaligus, yaitu Vivo X90 ‘standar’, X90 Pro dan X90 Pro+.

Bocoran terbaru mengungkap bahwa belum lama ini ada perangkat dengan nomor model Vivo V2227A telah menampakan diri di situs 3C. Perangkat tersebut membawa dukungan fast charging 80W.

Ketika ditelusuri, nomor model V2227A rupanya merujuk pada Vivo X90 Pro+. Hal ini sekaligus membuktikan rumor yang beredar sebelumnya, dimana Vivo X90 Pro+ dikatakan bakal hadir dengan fast charging yang mirip dengan Vivo X80 Pro.

Menurut laporan TechGoing, Vivo X90 Pro Plus bakal mengadopsi layar Samsung E6 AMOLED berdiagonal 6.78 inci. Layar tersebut akan memiliki fitur refresh rate 120 Hz, resolusi 2K dan di desain melengkung (curved).

Sumber meyakini kalau ponsel ini akan dipersenjatai chipset anyar pabrikan Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM berjenis LPDDR5x dan penyimpanan UFS 4.0.

Sayangnya belum ada bocoran yang mengungkap kapasitas RAM maupun memori penyimpanannya. Sebagai perbandingan, Vivo X80 Pro yang diluncurkan pada April lalu menawarkan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan mencapai 512 GB.

Perihal kamera, X90 Pro+ diprediksi bakal mengemas pengaturan empat kamera belakang dimana kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX989V beresolusi 50 MP.

Sensor berukuran 1 inci tersebut akan didampingi kamera ultra wide 48 MP (Sony IMX598) serta dua sensor lain yang masih belum diketahui fungsi dan resolusinya.

Perangkat ini kemungkinan bakal ditopang baterai 4.700 mAh yang dapat terisi dari 0-100% hanya dalam waktu 38 menit berkat dukungan teknologi fast charging 80W.

Menariknya, selain X90 Series Vivo juga disebutkan bakal mengumumkan kehadiran iQOO Neo 11, iQOO Neo 7 SE pada kuartal keempat 2022.

BACA JUGAVivo Y22 Versi RAM 6 GB dan ROM 128 GB Resmi Dijual di Indonesia, Harganya?

Kendati begitu, informasi ini masih berupa bocoran sebab belum dikonfirmasi oleh pihak perusahaan. Mudah-mudahan Vivo memberikan bocoran resmi dalam waktu dekat.

Share.

Leave A Reply