Hadirnya aplikasi trading saham syariah tentunya bisa mempermudah melakukan investasi dengan lebih mudah.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengikuti tren untuk berinvestasi tanpa takut riba atau takut dana yang kamu investasikan digunakan untuk mendanai bisnis ilegal.

Sesuai dengan namanya, platform ini menyediakan akun syariah, sehingga semua fitur yang ada dan saham yang diperdagangkan sudah sesuai dengan aturan DSN MUI.

Hal tersebut dilakukan agar setiap modal yang ditanam terjamin keamanannya, dan kamu bisa memastikan terlebih dahulu legalitas dari aplikasi yang akan kamu gunakan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Nah, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi trading saham syariah yang bisa kamu gunakan.

Daftar Aplikasi Trading Saham Syariah yang Sudah Terdaftar di OJK

MOST

MOST
MOST. (IST)

Pada jajaran pertama ada MOST. MOST atau Mandiri Online Securities Trading merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Mandiri Sekuritas dan kini sudah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna di Google Play Store.

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna di Google Play Store ini, menawarkan berbagai keuntungan berinvestasi lho.

Untuk mengoperasikannya, kamu bisa membuka akun MOST Syariah, caranya cukup mudah kok, kamu hanya perlu mendaftar secara online di website resmi MOST dan tunggu email konfirmasi untuk memverifikasi akun MOST kamu.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, mulai dari realtime data dan chart, fitur jual otomatis, edukasi, dan masih banyak lagi.

IPOT – Aplikasi Trading Saham Syariah

IPOT - Apk Trading Saham Syariah
IPOT – Apk Trading Saham Syariah. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi trading saham syariah IPOT. IPOT merupakan salah satu platform trading saham populer di Indonesia yang menawarkan akun syariah di dalamnya.

IPOT dikembangkan oleh developer Indo Premier Sekuritas, dimana aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 1 juta pengguna di Google Play Store.

Aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur unggulan yang bisa kamu gunakan secara gratis, lho. Mulai dari fitur grafik yang real time, fitur edukasi trading, fitur jual beli saham dan masih banyak lagi.

Jika kamu ingin bertransaksi sesuai dengan syariat islam, maka kamu akan diminta untuk membuka akun syariah, tenang saja, meskipun kamu memiliki akun syariah, tapi kamu tetap akan akan memiliki akun reguler.

BACA JUGA:  Aplikasi Jual Beli Saham

POEMS

POEMS
POEMS. (IST)

POEMS merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk memberikan berbagai kemudahan kepada penggunanya. POEMS merupakan singkatan dari Sistem Elektronik Online Philip – Indonesia.

Aplikasi ini akan membantu kamu untuk berinvestasi reksa dana dalam sebuah program dan satu akun.

Terdapat dua layanan yang bisa kamu temukan pada POEMS, yaitu ProStock yang merupakan sebuah layanan untuk saham realtime, mudah, dan aman digunakan, dan Profun yang merupakan sebuah layanan untuk melakukan investasi di supermarket reksa dana online.

Adapun beberapa fitur menarik yang bisa kamu temukan pada aplikasi ini mulai dari SmartStart, SmartPlan, AutoSweep, dan lainnya.

Dengan aplikasi ini kamu juga bisa membandingkan instrumen pasar, seperti reksa dana dan saham yang sudah didukung dengan daya lengkap.

MNC Motion Trade – Aplikasi Trading Saham Syariah

MNC Motion Trade - Apk Trading Saham Syariah
MNC Motion Trade – Apk Trading Saham Syariah. (IST)

Kemudian ada aplikasi trading saham syariah MNC Motion Trade. Aplikasi ini dibuat khusus untuk memberikan kenyamanan berinvestasi reksadana dan saham yang bisa kamu gunakan secara bebas dan gratis.

Selain bisa berinvestasi, melalui aplikasi ini kamu bisa mengakses supermarket reksa dana dengan pilihan produk dari Manajer Investasi terpercaya di Indonesia.

Tak hanya itu, kamu juga bisa memberikan perintah suara pada asisten virtual untuk membuka menu, mengecek harga saham otomatis, membaca berita, memasukkan pesan transaksi dan perintah untuk melakukan aktivitas lainnya pada apk Motion Trade ini.

Mybank Trade

Maybank Trade
Maybank Trade. (IST)

Pada jajaran kelima ada Maybank Trade. Aplikasi ini merupakan salah satu layanan online yang dikembangkan oleh PT Maybank Sekuritas Indonesia yang menyediakan informasi real time mengenai market saham secara akurat.

Menampilkan interface sederhana, membuat aplikasi ini mudah digunakan, tak heran jika banyak pengguna yang tertarik untuk berinvestasi di Maybank Trade.

Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan transaksi saham dengan bermodalkan smartphone saja, sehingga kamu bisa melakukan transaksi kapan saja dan dimanapun.

Pada Maybank Trade kamu juga bisa memilih jenis akun apa yang akan kamu gunakan baik itu aku reguler maupun akun syariah.

RHB TradeSmart Syariah ID

RHB TradeSmart Syariah ID
RHB TradeSmart Syariah ID. (IST)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk para trader syariah yang takut menerima dana riba.

Aplikasi pemesana perdagangan saham secara langsung ini, dikambangkan oleh Dewan Syariah Nasional diamna kinerjanya sudah disesuaikan dengan kaidah syariah.

RHB TradeSmart Syariah ID sendiri dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan Assisted Robotic Optimization yang bisa digunakan oleh investor pemula dan berpengalaman untuk mendapatkan analisa terkini secara instan.

Ada juga fitur Watchlist yang sudah terintegrasi dengan ARO, sehingga investor bisa menentukan sendiri pilihan saham-saham yang akan dipantau.

D’One Syariah

DOne Syariah
DOne Syariah. (IST)

Terakhir ada D’One Syariah. Platform investasi yang sudah terdaftar di OJK ini juga tak kalah menarik untuk kamu coba.

Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi real-time tentang pergerakan indeks atau harga saham yang sudah terhubung dengan BEI, aktivitas transaksi dan, informasi akun kamu.

D’One Syariah diklaim jadi satu-satunya aplikasi perdagangan investasi yang canggih di Indoenisa yang memungkinakn penggunanya untuk melakukan perdagangan saham, reksa dana, dan obligasi hanya dari satu akun saja.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

BACA JUGA: 5Aplikasi Analisa Saham Android

Nah, itulah beberapa aplikasi trading saham syariah yang bisa kamu gunakan.

Share.

Leave A Reply