Aplikasi gambar sketsa sangat bermanfaat bagi semua kalangan yang gemar menggambar dan mewarnai, karena aplikasi ini akan membantu kamu untuk melatih kreativitas.

Selain itu memiliki hobi menggambar juga sangat menguntungkan, karena kamu bisa menyalurkan hobi, bakat, dan merelaksasikan pikiran agar lebih jernih dan tenang.

Di era serba digital seperti sekarang ini, banyak aplikasi baru yang bisa kamu install di Play Store untuk menghibur diri, salah satunya aplikasi menggambar sketsa.

Jika dulu aplikasi tersebut hanya bisa dilakukan melalui laptop atau komputer saja, kini kamu bisa menggambar sketsa melalui smartphone dengan mudah.

Nah, berikut kami akan merekomendasikan aplikasi gambar sketsa yang bisa kamu gunakan. Ini dia selengkapnya.

Daftar Aplikasi Gambar Sketsa

Ibis Paint X

Ibis Paint X
Ibis Paint X. (IST)

Pada jajaran pertama kamu bisa coba menggunakan Ibis Paint X. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang suka gambar dengan nuansa Jepang.

Pada aplikasi ini kamu bisa menemukan banyak fitur menarik, mulai dari 66 filter gamabr, 800 font, mode blending yang beragam, lebih dari 300 jenis kuas, dan 46 screentone.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati fitur stabilisasi goresan gambar, gambar tanpa batasan layar, hingga berbagai pilihan penggaris. Hanya saja, beberapa fitur harus kamu beli terlebih dahulu dengan harga mulai dari Rp 45.000 hingga Rp 119.000.

Adobe Illustrator Draw

Adobe Illustrator Draw - Apk Gambar Sketsa
Adobe Illustrator Draw – Apk Gambar Sketsa. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi gambar sketsa Adobe illustrator draw. Aplikasi ini jadi salah satu pilihan platform terbaik yang bisa kamu unduh secara gratis di Play Store.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik, mulai dari layer yang bisa kau modifikasi untuk digabung, jenis ujung pena yang berbeda, hingga lebih dari 64 kampas yang akan menunjang kreativitas menggambarmu.

Menariknya, setiap gambar yang kamu hasilkan dari aplikasi Android tetap bisa kamu buka di PC atau laptop.

Ada juga fitur Creative Sync dan Adobe Stock untuk mempercantik hasil gambarmu, namun untuk mendapatkannya kamu harus mengeluarkan biaya Rp800.000 untuk berlangganan Adobe Creative Cloud!

BACA JUGA: Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 3D

Happy Color

Happy Color
Happy Color. (IST)

Jika kamu mencari aplikasi dengan interface sederhana agar mudah digunakan, kamu bisa coba menggunakan aplikasi Happy Color.

Pada aplikasi ini kamu bisa mendapatkan berbagai jenis gambar sesuai kategori yang tersedia, mulai dari Marvel, karakter Disney, bunga dan sketsa gambar lainnya.

Aplikasi ini juga tidak hanya bisa digunakan untuk anak-anak, elanikan orang dewasa juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengasah kreativitas dan menenangkan pikiran.

ArtFlow: Paint Draw Sketchbook

ArtFlow
ArtFlow. (IST)

Ingin menggambar layaknya di buku gambar tapi secara digital? Kamu bisa coba menggunakan ArtFlow: Paint Draw Sketchbook

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengubah perangkat yang kamu gunakan  menjadi buku sketsa digital dengan lebih dari 80 kuas cat, noda, isi, dan alat penghapus.

Tenang saja, ArtFlow: Paint Draw Sketchbook merupakan aplikasi gratis dengan fitur-fitur canggih.  Tapi ada beberapa fitur yang membutuhkan pembelian dalam aplikasi lisensi pro. Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

Simple Line Drawing for Kids

Simple Line Drawing for Kids
Simple Line Drawing for Kids. (IST)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk anak-anak agar bisa belajar menggambar sesuatu dengan menggunakan garis sederhana, agar gambar yang dihasilkan lebih terbentuk.

Cara penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti dan menarik garis yang tersedia untuk membuat gambar terlebih dahulu, hal tersebut dilakukan untuk memperkuat ingatan anak.

Tenang saja, aplikasi ini sudah mengklasifikasikan gambar dalam kategori dan kesulitan yang berbeda, jadi cocok untuk semua usia.

Sketsa Pensil

Sketsa Pensil
Sketsa Pensil. (IST)

Berminat jadi seorang seniman? Kamu bisa coba menggunakan aplikasi ini untuk mengasah kemampuan menggambar dan mewarnai.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana, sehingga mudah dioperasikan oleh siapapun.

Sketsa Pensil juga sudah dilengkapi dengan berbagai alat pengeditan cepat dan berguna untuk foto kamu, seperti gambar, penyesuaian saturasi, efek variabel, dan lainnya.

Penyimpanan gambar yang kamu hasilkan pun bisa dengan mudah, kamu juga bisa langsung membagikan kreativitasmu ke sosial media secara langsung.

Concepts: Sketch, Note, Draw

Concepts
Concepts. (IST)

Terakhir, kamu bisa menggunakan Concepts: Sketch, Note, Draw. Aplikasi ini merupakan sebuah ruang yang fleksibel yang bisa kamu manfaatkan untuk berpikir, merencanakan dan berkreasi.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengkreasikan sketsa dari ide yang kau miliki di sketsa produk, kanvas tanpa batas, gambar papan cerita,  tulis catatan dan coretan dengan kemiringan dan tekanan, dan rencana desain, lalu membagikannya ke sosial media.

Concepts juga dilengkapi dengan banyak fitur unggulan, seperti kanvas tanpa batas, pensil, penas, kuas, roda warna COPIC, sketch berbasis vektor, duplikat file, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Foto Kpopers

Itu dia beberapa aplikasi gambar sketsa yang bisa kamu gunakan untuk melatih kreativitas yang ada pada diri kamu. Semoga membantu.

Share.

Leave A Reply