RANCAH POST – Honor diam-diam telah meluncurkan ponsel baru, yaitu Honor Play 30M di China. Ponsel tersebut merupakan upgrade dari Honor Play 30 yang diperkenalkan pada Mei lalu.

Sebagai model terbaru, Honor Play 30M dibekali spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan pendahulunya itu.

Smartphone ini membawa pengaturan dual camera belakang dengan kamera utama 13 MP yang ditemani kamera depth sensor 2 MP. Sedangkan Honor Play 30 hanya memiliki kamera belakang tunggal beresolusi 13 MP.

Untuk kamera depannya sendiri tidak mengalami perubahan karena Play 30M juga masih memakai sensor berkekuatan 5 MP.

Peningkatan yang selanjutnya adalah dukungan fitur keamanan berupa sensor pemindai sidik jari alias fingerprint yang dipasang di bagian samping (side mounted). Fitur ini sebelumnya absen di Honor Play 30.

Berbeda dari Play 30 yang hanya memiliki RAM 4 GB, Honor Play 30M hadir dengan RAM lebih besar yaitu 6 GB. Akan tetapi kapasitas memori internalnya masih mentok di 128 GB.

Terlepas dari beberapa perbedaan yang disebutkan di atas, spesifikasi lainnya tetap sama dengan Honor Play 30.

Play 30M masih menggunakan layar IPS LCD berukuran 6.5 inci yang beresolusi HD Plus (720 x 1.600 piksel) dan dihiasi poni berbentuk tetesan air sebagai rumah kamera depannya.

Ponsel ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 480G Plus yang dipadu RAM 6 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD.

Honor Play 30M menjalankan sistem operasi Android 11 berselimut antarmuka Magic UI 5.0 serta ditopang baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 10W.

Beberapa fitur pelengkap yang dibawanya termasuk slot dual SIM (nano), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, GPS, FM radio dan port USB-C.

BACA JUGAHonor Magic 5 Bakal Diperkuat Snapdragon 8 Gen 2 dan Bawa Kamera 50 MP

Di China, ponsel pintar yang satu ini dibanderol dengan harga 1.299 yuan (sekitar Rp 2.9 jutaan). Ada tiga pilihan warna yang disediakan, yaitu Titanium Empty Silver, Aurora Blue, dan Magic Night Black.

Share.

Leave A Reply