Dengan semakin majunya teknologi digital saat ini, siapapun kini bisa menghasilkan audio spectrum dengan mudah, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi audio spectrum di Android.

Aplikasi ini jadi wadah yang bermanfaat untuk mengimpor musik dan mengedit spectrumnya sesuai dengan selera masing-masing.

Audio spectrum sendiri biasanya digunakan untuk membuat video dengan soundtrack yang nantinya bisa dibagikan ke WhatsApp, Instagram, dan Facebook.

Mengelola musik menjadi video memang sedang viral belakangan ini, karena membuat video tersebut jadi kesenangan tersendiri bagi penggunanya.

Sebenarnya sudah banyak layanan yang menyediakan musik instan, tapi jika kamu masih ingin musik yang sesuai dengan keinginan, kamu bisa coba dengan menggunakan apk ini.

Hadirnya aplikasi ini tentunya sangat membantu beberapa pengguna. Jika dulu aplikasi ini hanya bisa digunakan di laptop atau komputer, lain halnya dengan sekarang. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini di smartphone Android atau iOS.

Nah, berikut kami akan merekomendasikan aplikasi audio spectrum yang bisa digunakan di ANdroid dan iOS, berikut diantaranya.

Daftar Aplikasi Audio Spectrum di Android dan iOS

Spectronizer

Spectrolizer
Spectrolizer. (IST)

Spectronizer merupakan rekomendasi pertama pemutar musik hibrida yang unik dengan visualisator musik 3D interaktif, spektrografi, stereo, berdasarkan analisis spektrum psiko-akustik canggih yang dikembangkan oleh developer AlCore Software Company.

Pada aplikasi ini kamu bisa menemukan banyak fitur menarik, mulai dari Editor Layout dan Preset Warna, Mode Presentasi, Beberapa Tata Letak dan Prasetel Warna, dan masih banyak lagi.

Beberapa mode interaksi yang ada pada apk ini juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai tindakan di dalam adegan 3D visualizer.

Audio Spectrum Monitor

Audio Spectrum Monitor - Apk Audio Spectrum
Audio Spectrum Monitor – Apk Audio Spectrum. (IST)

Audio Spectrum Monitor merupakan aplikasi audio spectrum yang dibuat khusus oleh Tadao Yamaoka. Aplikasi ini akan menampilkan spektrum input suara dari mikrofon smartphone Android yang kamu gunakan.

Cara penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah, kamu hanya perlu memasukkan suara dari mikrofon ponsel kamu, dan nantiya tampilan spektrum akan muncul secara otomatis.

Adapun beberapa fitur unggulan yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi ini mulai dari, Spektrum input suara, Tampilan 7 oktaf dari C1 ke B7, Sumbu horizontal, Tuner, dan lainnya.

BACA JUGA:  Aplikasi Musik Gratis

Avee Music Player

Avee Music Player
Avee Music Player. (IST)

Jika kamu membutuhkan platform pembuat saluran video musik untuk dibagikan ke sosial media, kamu bisa coba menggunakan aplikasi Avee Music Player.

Aplikasi ini merupakan aplikasi sejenis pemutar musik yang akan memberi pilihan pada kamu dan memvisualisasikan semua ketukan masuk yang kamu lakukan.

Menariknya, fitur yang disediakan oleh aplikasi ini sangat lengkap, salah satunya kamu bisa Visualisasikan ketukan audio secara default template visualisator spektrum dan menikmati pemutar video untuk melihat konten yang direkam.

Untuk menggunakan fitur yang ada pada aplikasi ini secara lengkap, kamu bisa menggunakan fitur berlangganan alias berbayar.

Audio Vision Music Player

Audio Vision Music Player - Apk Audio Spectrum
Audio Vision Music Player – Apk Audio Spectrum. (IST)

Aplikasi audio spectrum berikutnya ada Audio Vision Music Player. Aplikasi yang satu ini dirancang khusus agar bisa beroperasi multifungsi, yaitu sebagai pemutar musik dan pengedit musik.

Melalui aplikasi ini kamu bisa mengatur playlist sendiri, tapi visualisasi yang diberikan membuat kamu harus berhati-hati karena ada possibilities kustomisasi tak berujung.

Adapun beberapa fitur gratis yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini seperti, mengatur musik dengan artis, genre, playlist, album dan lebih, user interface segar dirancang gaya materi, widget multi-ukuran dan kontrol layar kunci dan lainnya.

Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

ChkSnd

ChkSnd
ChkSnd. (IST)

ChkSnd merupakan alat untuk membuat video dengan iringan visual yang bisa kamu gunakan secara bebas dan gratis.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pemotongan durasi musik, sehingga kamu bisa lebih mudah untuk menyesuaikan durasi video yang kamu inginkan.

Selain itu, ChkSnd juga memiliki fitur custom background dengan warna flat, jadi kamu bisa menggunakan foto atau gambar sendiri sebagai backgroundnya.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Foto untuk Cover Novel

Itulah beberapa aplikasi audio spectrum yang bisa kamu unduh di Play Store dan bisa digunaakn di smartphone Android atau iOS.

 

Share.

Leave A Reply