RANCAH POST – ZTE sudah kembali aktif berjualan smartphone di pasar Indonesia. Sebelumnya, pabrikan asal China tersebut telah meluncurkan ZTE Blade A52, Blade A72 dan Blade V40 Vita.

Bahkan menurut informasi yang disampaikan oleh sejumlah media terpopuler di Indonesia, ZTE juga berniat untuk memasarkan seri Axon dan Red Magic di Tanah Air.

Baru-baru ini, tim Rancah Post telah menemukan salah satu HP anyar ZTE, yaitu Blade V40s di situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Adapun HP ZTE Blade V40s terdaftar di situs P3DN dalam nomor sertifikat 5797/SJ-IND.8/TKDN/10/2022 yang diterbitkan tanggal 28 Oktober 2022 dengan nilai TKDN sebesar 36.25%.

Sertifikat TKDN ZTE Blade V40s
Sertifikat TKDN ZTE Blade V40s. (IST)

Pada kolom spesifikasi sertifikat tersebut tertulis keterangan 4G yang menunjukan bahwa dukungan konektivitas Blade V40s hanya di mentok di LTE alias belum support 5G.

Untuk diketahui, sertifikat TKDN menjadi salah satu syarat penting yang harus dimiliki oleh smartphone agar bisa dijual di Indonesia. Dengan demikian, maka HP ZTE Blade V40s dipastikan sudah layak untuk diedarkan di Indonesia.

Tapi sebelum itu, ponsel tersebut juga harus mengantongi sertifikat Postel terlebih dahulu, dimana untuk saat ini Blade V40s masih belum terdaftar di situs Postel.

ZTE Blade V40s sendiri sebetulnya telah resmi dijual di Malaysia dengan harga 799 ringgit atau sekitar Rp 2.6 jutaan. Ada dua opsi warna yang disediakan, yaitu Hitam dan Biru.

Smartphone ini mengusung desain layar punch hole dengan panel AMOLED 6.67 inci. Resolusi layarnya juga sudah FHD+ sehingga dapat menyajikan konten dengan sangat jernih.

Lalu punch hole yang terpatri di bagian tengah atas layarnya menjadi wadah kamera selfie 8 MP. Sedangkan di punggungnya terdapat dua buah bulatan berwarna dengan ukuran yang lumayan besar.

Nah, bulatan paling atas merupakan wadah kamera utamanya yang beresolusi 50 MP, sedangkan pada bulatan kedua ZTE menyematkan kamera macro 5 M, depth sensor 2 MP serta LED flash.

Secara fisik, ZTE Blade V40s terlihat premium karena bezelnya dibuat flat (datar) seperti iPhone 14. Bodinya sendiri berdimensi 163.5 x 75.8 x 7.6 mm dengan bobot sekitar 184 gram.

Beralih ke bagian jeroan, Blade V40s diotaki chipset Unisoc T618 yang berpasangan dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB. ZTE turut membekalinya dengan slot kartu microSD.

BACA JUGAZTE Axon 40 SE Diresmikan, Pakai Unisoc T618 dan Layar AMOLED

HP ZTE Blade V40s mengemas baterai 4.500 mAh yang didukung teknologi pengisian cepat 22.5W. Sistem operasinya sendiri sudah Android 12 yang diselimuti antarmuka (UI) khas ZTE, yaitu MyOS.

Share.

Leave A Reply