Di era digital seperti sekarang ini, coding mungkin sudah tidak asing lagi, apalagi kini aplikasi coding bisa digunakan di smartphone Android.

Dengan hadirnya aplikasi Android ini, kamu bisa lebih mudah untuk melakukan berbagai aktivitas yang biasanya dilakukan di PC atau laptop, cukup ribet tentunya jika harus membawa perangkat tersebut kemana-mana.

Untuk kamu yang belum tahu, Coding merupakan sebuah kegiatan mengolah kode dan data yang kita tulis dengan menggunakan bahasa pemrograman tertentu.

Jika sebelumnya menulis coding hanya bisa dilakukan di komputer atau laptop, maka seiring berkembangnya teknologi kini kamu bisa melakukan penulisan coding dengan mudah.

Aplikasi ini juga bisa jadi solusi bagi kamu yang ingin belajar coding tapi belum memiliki perangkat yang memadai.

Nah, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi coding Android terbaik yang bisa kamu temukan di Play Store. Simak artikel ini secara lengkap.

Rekomendasi Aplikasi Coding Android Terbaik di Play Store

Dcoder

Dcoder
Dcoder. (IST)

Dcoder merupakan IDE dan platform pengkodean seluler, diaman dengan aplikasi ini kamu bisa menjalankan proyek, kode, dan mempelajari algoritma dengan pemrograman seluler.

Aplikasi ini akan membantu penggunanya untuk memnagung dan mengguankan proyek langsung dari HP dan mengintegrasikan dengan Github, bitbucker dan menyinkronkannya dengan kode vs.

Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa memiliki bahasa pemrograman sendiri, seperti C: belajar pemrograman C, bahasa tujuan umum yang kuat, C ++: compiler GCC 6.3, Python: belajar Python 2.7 dan Python 3, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, mereka juga menyediakan  fitur pembelajaran pemograman paket lengkap dan mudah untuk dipelajari.

AIDE – Aplikasi Coding Android

AIDE - Apk Coding Android
AIDE – Apk Coding Android. (IST)

Ingin mengembangkan aplikasi Android dengan modal HP saja? Kamu bisa coba aplikasi coding yang satu ini.

AIDE merupakan salah satu aplikasi yang berisikan code editor untuk membuat aplikasi Android berbasis C++ dan Java yang bisa kamu akses secara offline.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan banyak fitur menarik yang bisa kamu gunakan secara gratis, fitur tersebut tentunya sangat menunjang proses pngoperasian apk tersebut, dengan begitu keeroran yang terjadi bisa diatasi dengan mudah dan kita bisa langsung mengetahui letak kesalahan.

BACA JUGA:  Aplikasi Grosir Sembako

Buku Pemrograman atau Belajar HTML

Buku Pemrograman atau Belajar HTML
Buku Pemrograman atau Belajar HTML. (IST)

Pada awalnya platform ini bernama Belajar HTML yang berisikan materi pembelajaran HTML saja, namun kini banyak pengguna yang menginginkan untuk dibuatkan aplikasi yang mengajarkan materi-materi lain yang menunjang pembuatan website.

Tapi seiring berjalannya waktu, aplikasi ini mengembangkan aplikasinya dengan menambahkan materi baru, mulai dari CSS, PHP, Javascript dan MySQL dalam satu aplikasi Belajar HTML ini.

Aplikasi ini juga memiliki banyak kelebihan, muladi dari menyediakan banyak bahasa pemrograman berbahasa Indonesia, memiliki desain sederhana, menyediakan Text editor, dan lainnya.

Tak heran jika aplikasi ini banyak membantu penggunanya dalam mempelajari bahasa pemrograman.

AnWriter Free – Aplikasi Coding Android

AnWriter Free - Apk Coding Android
AnWriter Free – Apk Coding Android. (IST)

Kemudian ada aplikasi coding Android AnWriter Free. Aplikasi ini menawarkan dukungan autocompletion untuk JavaScript, LaTeX, HTML, dan lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa men-download file dari server FTP, mengirim file ke server FTP, dan browsing direktori pada server FTP.

Hal tersebut tentunya sangat menguntungkan, dimana kamu bisa mendapatkan preview cepat dari halaman web kamu dalam penampil internal. Kamu juga tidak perlu membuka browser. Penampil yang terintegrasi memiliki kesalahan konsol JS.

Code Peeker

Code Peeker
Code Peeker. (IST)

Terakhir, kamu bisa menggunakan Code Peeker. Aplikasi ini memiliki interface yang unik sehingga sangat menarik untuk dicoba.

Kamu bisa mempelajari bagaimana cara mengatasi sebuah permasalahan pemrograman dengan mudah melalui aplikasi ini.

Selain itu, ada beberapa syntax yang akan ditampilkan, dan mereka juga akan memberikan solusi untuk mengatasi error yang sering terjadi saat melakukan coding.

BACA JUGA: Aplikasi RAR Gratis

Itulah beberapa aplikasi coding Android yang bisa kamu install di Play Store, dengan adanya aplikasi tersebut kamu bisa lebih mudah untuk belajar coding tanpa harus menggunakan laptop.

Share.

Leave A Reply