RANCAH POST – Ada banyak cara membobol WiFi yang bisa kamu gunakan dengan sangat mudah. Cara ini mungkin bakalan berguna bagi kamu yang sedang memerlukan jaringan internet.

Nah, untuk bisa membobol password WiFi sendiri sebetulnya bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi pembobol WiFi yang dapat diunduh dari Google Play Store.

Tapi sesuai judul artikel diatas, kali ini Rancah Post akan memberikan tutorial mengenai cara membobol WiFi tanpa aplikasi.

Namun sebelum melangkah lebih jauh, perlu diketahui bahwa membobol password WiFi milik orang lain merupakan suatu tindakan ilegal. Selain itu, meskipun berhasil belum tentu jaringan tersebut aman untuk digunakan.

Cara Membobol WiFi dengan HP

Cara untuk melihat password WiFi yang pertama adalah dengan menggunakan pengaturan IP Address. Cara ini sendiri dapat dimanfaatkan untuk membobol password WiFi.id.

Untuk mencobanya, silahkan kamu ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka Pengaturan di HP kamu dan masuk ke Pengaturan WiFi.

2. Hidupkan WiFi lalu sambungkan ke jaringan WiFi.id.

3. Klik pada jaringan WiFi.id yang muncul kemudian pilih opsi Modify Netwotk Configuration.

4. Selanjutnya kamu harus mengubah IP Address menjadi 192.168.1.2 lalu klik Save atau Simpan.

5. Setelah itu, buka aplikasi Google Chrome dan ketik 192.168.1.254.

6. Nantinya kamu akan diminta login. Silahkan isi kolom Account dengan Admin (huruf A kapital) sedangkan untuk Password atau kata sandinya ketika admin (huruf kecil semua).

Cara mengetahui password WiFi
Cara mengetahui password WiFi. (SS)

7. Jika berhasil masuk, langsung cek bagian WLAN > WLAN Basic Configuration. Periksa SSID Name dan untuk mengetahui password WiFi hilangkan centang pada opsi WPA PreSharedKey.

Bobol WiFi Indihome
Bobol WiFi Indihome. (SS)

Cara Membobol WiFi dengan Laptop

Selain lewat HP Android, kamu juga bisa dengan mudah mengetahui password WiFi tetangga lewat laptop dengan memanfaatkan CMD atau Command Prompt.

Untuk bisa mengakses CMD kamu bisa menggunakan kombinasi tombol Windows + R atau dengan cara mengetikan CMD pada kolom pencarian di laptop kamu.

Setelah berhasil masuk ke CMD, silahkan kamu ketik perintah netsh wlan show profile (Nama WiFi) key=clear. Contoh: netsh wlan show profile BJORKA key=clear.

Bila berhasil silahkan kamu cek bagian Key Content lalu copy password WiFi yang diincar.

Bobol Password WiFi Lewat Control Panel

Selain lewat CMD, kamu pun bisa melihat password WiFi lewat menu Network and Internet di Control Panel, caranya adalah sebagai berikut.

  • Buka Control Panel dari Pengaturan laptop atau ketik kata kunci ‘Control Panel’ di kolom pencarian.
Cara Membobol WiFi dengan Laptop
Cara Membobol WiFi dengan Laptop. (SS)
  • Setelah itu barulah pilih menu Network and Internet > Network and Sharing Center. Kemudian kamu dapat memilih opsi Manage Wireless Network.
  • Lalu pilih jaringan WiFi yang akan kamu bobol dan pilih Wireless Properties > Security.
  • Adapun untuk mengetahui password WiFi tersebut kamu memeriksa bagian Network Security Key dan hilangkan centang pada kolom Show Characters.

BACA JUGA: Cara Mengganti Password WiFi IndiHome Lewat HP Android

Itulah ketiga cara membobol WiFi tanpa aplikasi di HP Android dan laptop.

Share.

Leave A Reply