Ukuran berkas dokumen dengan format PDF mu memiliki ukuran yang besar dan sulit untuk dikirimkan? Tenang saja, kini sudah ada situs kompres PDF online yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Portable Document Format merupakan salah satu dokumen yang sering digunakan, baik untuk untuk urusan pekerjaan, bisnis, atau data pribadi.

Tapi beberapa layanan memiliki batas ukuran PDF saat akan dikirimkan, banyaknya lembar pada file PDF tersebut mengakibatkan file PDF berukuran besar.

Meskipun begitu, kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan beberapa situs kompres online yang bisa kamu akses melalui aplikasi browser.

Nah, berikut kami akan mengulas satu persatu situs kompres PDF yang bisa kamu gunakan. Ini dia selengkapnya.

Rekomendasi Situs Kompres PDF Terbaik

iLovePDF

iLovePDF
iLovePDF. (IST)

Pada pilihan pertama kamu bisa menggunakan iLovePDF. Dengan menggunakan situs ini kamu bisa melakukan banyak hal, salah satunya kompres file PDF.

Situs ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang sangat lengkap, mulai dari Merge PDF, Split PDF, Compress PDF, PDF to Word, PDF to Powerpoint, PDF to Excel, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu juga bisa mengedit dan mengkompres PDF secara bebas setiap harinya. Tapi pastikan kamu mendaftar akun terlebih dahulu untuk menggunakan situs ini.

PDF Compressor – Situs Kompres PDF

PDF Compressor - Situs Kompres PDF
PDF Compressor – Situs Kompres PDF. (IST)

Siapa sih yang tidak mengenal situs kompres PDF ini? Ya, PDF Compressor merupakan salah satu situs yang menawarkan jasa memperkecil ukuran PDF.

Tak hanya itu, layanan ini juga menawarkan berbagai jasa lainnya, mulai dari convert PDF, ekstraktor PDF, hingga penggabungan PDF.

Meski kamu melakukan kompres pada file PDF, tapi hal tersebut tidak akan mengurangi kualitas dari file PDF tersebut, kamu juga tetap bisa melakukan zoom dan mencetaknya dengan baik.

Layanan ini juga menawarkan layanan gratis sepenuhnya, hanya saja proses kompres sering lambat di jam-jam padat pengguna.

PDF2Go

PDF2Go
PDF2Go. (IST)

Berikutnya ada PDF2Go. Dengan menggunakan situs ini kamu bisa mengecilkan ukuran dokumen semaksimal mungkin agar tidak memakan banyak ruang saat akan ditempatkan di memori HP.

PDF2Go menawarkan 2 pilihan compress PDF, pertama kamu bisa menggunakan Basic Compression atau pengecilan ukuran sedikit namun kualitas PDF maksimal.

Cara yang kedua yaitu Strong Compression, yang artinya pengecilan ukuran maksimal tapi kualitas filenya menurun.

Meskipun begitu, kamu tetap bisa memilih ingin mempunyai hasil kompresi yang sesuai dengan keinginan kamu, lho.

BACA JUGA: Situs Download MP3 Gratis

docuPUB – Situs Kompres PDF

docuPUB - Situs Kompres PDF
docuPUB – Situs Kompres PDF. (IST)

Pilihan Basic dan Strong Compression di PDF2Go belum cukup? Coba gunakan docuPUB, yuk!

Dalam website compress PDF gratis ini, kamu bisa memilih 4 hasil:

  • kompresi rendah, kualitas maksimal
  • kompresi sedang, kualitas sedang
  • kompresi tinggi, kualitas rendah
  • kompresi maksimal, kualitas paling rendah

Kamu juga bisa memilih tingkat kompresi gambar dalam PDF-mu dalam ppi, lho. Ada juga pilihan untuk menghapus bookmark PDF, thread PDF, dan lain-lain.

Smallpdf

Smallpdf
Smallpdf. (IST)

Pada jajaran kelima ada Smallpdf. Situs ini juga menawarkan jasa kompresi PDF yang menarik. Dimana kamu bisa memanfaatkannya untuk mengecilkan ukuran PDF yang kamu miliki sesuai dengan keinginan.

Smallpdf juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk berbagai hal, seperti mengconvert dokumen menjadi file lainnya, mengedit, merotasi dokumen, hingga memberi halaman.

Hanya saja, beberapa fitur yang ada pada situs ini tidak bisa kamu akses secara gratis, kamu harus membayarnya terlebih dahulu agar bisa menggunakannya.

Untuk menggunakan situs ini kamu bisa mengunjungi link https://smallpdf.com/id.

Soda PDF

Soda PDF
Soda PDF. (IST)

Sama seperti layanan sebelumnya, Soda PDF juga menawarkan jasa kompres Portable Document Format yang harus kamu akses secara berbayar. Mereka juga menawarkan berbagai fitur yang tak kalah menarik untuk kamu coba.

Meskipun berbayar, kamu masih bisa menggunakan situs ini secara gratis dengan menggunakan versi uji coba dan terbatas.

Sedja

Sedja
Sedja. (IST)

Punya budget untuk kompres file PDF agar lebih kecil tapi tidak mengurangi kualitas dokumen tersebut? kamu bisa coba situs Sedja.

Dengan situs ini kamu bisa memilih resolusi ukuran PDF yang kamu kompress sendiri, lho. Kamu juga bisa mengubah dokumen kamu menjadi hitam putih tanpa mengubah tata letak di dalamnya.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan watermark, mengedit, menambahkan data, memberikan bookmark, dan lainnya ke file tersebut dengan mudah.

BACA JUGA: Situs Live Streaming Bola Legal

Nah, itu dia beberapa situs kompres PDF gratis yang bisa kamu gunakan tanpa harus mengunduh aplikasinya. Tapi pastikan kamu memiliki koneksi internet saat mengaksesnya ya.

Share.

Leave A Reply