Bagi pengguna Android mungkin kerap kali dibingungkan dengan cara kirim file dari Android ke iPhone, padahal kamu bisa mengirimnya dengan mudah menggunakan aplikasi kirim file.

Pengguna Android atau pun iPhone biasanya mengirimkan file dengan memanfaatkan email atau dengan mengunggah ke layanan cloud seperti Dropbox atau Google Drive.

Sebenarnya kamu bisa emmanfaatkan bluetooth untuk mengirim file, tapi hal tersbut juga sama lamanya, apalagi jika file yang kamu kirimkan berjumlah banyak dan berukuran besar.

Hal tersebut tentunya akan memakan waktu yang banyak, apalagi jika kamu membutuhkan file tersebut saat keadaan mendesak.

Tapi tak perlu khawatir lagi, karena kini kamu bisa memanfaatkan aplikasi kirim file dari Android ke iPhone ataupun sebaliknya dengan mudah dan cepat.

Penasaran ada aplikasi apa saja? Yuk, simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya.

Daftar Aplikasi Kirim File Android ke iPhone atau Sebaliknya

Shareit

Shareit
Shareit. (IST)

Pada daftar pertama ada Shareit. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk membagikan file, game, aplikasi, dokumen, dan lainnya dengan mudah dan cepat sekalipun file yang kamu kirimkan berukuran besar.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu juga bisa membersihkan HP untuk mengosongkan ruang penyimpanan, menghemat masa pakai baterai, mengelola file dari HP, meningkatkan performa game, dan masih banyak lagi.

Menariknya, aplikasi bebas data ini juga menawarkan transfer lintas platform, dukung semua jenis file, dan buat hidup lebih mudah dalam melakukan segala hal.

Cara peggunaan aplikasi ini juga cukup mudah, kamu hanya perlu menginstallnya di Play Store dan langsung mengoperasikannya untuk mulai mengirim file.

iTunes – Aplikasi Kirim File

iTunes - Apk Kirim File
iTunes – Apk Kirim File. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi kirim file Android ke iPhone atau sebaliknya yang bisa kamu gunakan yaitu iTunes. Cara penggunaan aplikasi ini memang tak semudah aplikasi sebelumnya.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus memakainya untuk mengirim file baik itu foto, video ataupun dokumen melalui komputer.

Cara mengirim filenya kamu harus menghubungkan HP ke komputer terlebih dahulu pada file yang ingin kamu kirimkan. Hanya saja, aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, karena hanya dikhususkan untuk pengguna iOS.

BACA JUGA:  Aplikasi Tukar Pulsa Jadi Uang

WhatsApp

WhatsApp
WhatsApp. (IST)

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi kirim pesan yang satu ini? Ya, WhatsApp juga bisa kamu andalkan untuk mengirim dan menerima file dari Android ke iPhone ataupun sebaliknya.

Menariknya, WhatsApp selalu mengembangkan aplikasinya, bahkan versi terbaru dari aplikasi ini akan membuat kamu bisa mengirim hampir berbagai format file dengan resolusi tinggi.

Untuk mengirimkan pesan dari Android ke iPhone, kau bisa memanfaatkan metode lampiran dokumen melalui chat, agar pesan bisa terkirim dengan baik.

Google Photos – Aplikasi Kirim File

Google Photos - Apk Kirim File
Google Photos – Apk Kirim File. (IST)

Aplikasi kirim file Android ke iPhone berikutnya kamu bisa memanfaatkan Google Foto, dengan layanan milik Google ini kamu bisa mengirimkan berbagai file dengan mudah.

Sama dengan layanan sebelumnya, layanan ini juga terus melakukan perbaikan setiap waktu pada semua layanannya, dengan begitu foto yang ada pada Android dan iPhone bisa kamu cadangkan secara otomatis ke aplikasi Google Photos.

Biasanya aplikasi ini sudah terunduh secara resmi dan jadi salah satu platform default yang bisa kamu manfaatkan tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

MobileTrans App

MobileTrans App
MobileTrans App. (IST)

MobileTrans Adalah aplikasi pemindahan data ponsel terkuat dengan kecepatan transfer lintas platform tercepat.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa memindahkan file dan data ponsel lainnya ke perangkat Android atau iPhone dengan mudah tanpa mengurangi kualitasnya.

Aplikasi ini juga mendukung untuk menyalin beberapa jenis data ponsel, termasuk: Kontak, gambar, music, video, audio, jadwal, dokumen, Aplikasi dari perangkat Android ke iOS, atau dari iOS ke Android.

Send Anywhere

Send Anywhere
Send Anywhere. (IST)

Send Anywhere merupakan salah satu platform file transfer terbaik yang bisa kamu gunakan untuk berbagi berkas dengan mudah, cepat, dan tanpa batas.

Pada aplikasi ini, kamu bisa menemukan banyak fitur menarik, dimana kamu bisa melakukan transfer jenis berkas apapun tanpa mengubah berkas aslinya. Kamu juga hanya memerlukan kunci 6 angka sekali pakai untuk kirim file dengan mudah.

Menariknya, kamu bisa mengirim file dengan cepat, sekalipun data atau koneksi internet kamu lemah.

Move to iOS App

Move to iOS App
Move to iOS App. (IST)

Terakhir, ada Move to iOS App yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini didesain simple agar mudah digunakan oleh siapapun, kamu hanya memerlukan beberapa langkah saja untuk bisa migrasi konten secara otomatis ke perangkat baru.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pastikan kedua perangkat yang kamu gunakan berada di sekitarmu sampai proses kirim file selesai.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Video dengan Lagu

Itu dia beberapa aplikasi kirim file Android ke iPhone atau sebaliknya yang bisa kamu gunakan.

Share.

Leave A Reply