RANCAH POST – OnePlus secara diam-diam telah memperkenalkan ponsel seri Nord terbarunya di pasar AS, yaitu OnePlus Nord N300. Ini merupakan ponsel OnePlus pertama yang dijual di negara tersebut dengan chipset MediaTek.

Adapun OnePlus Nord N300 sendiri menggunakan chipset MediaTek Dimensity 810 yang menawarkan performa lebih ngebut dibanding Snapdragon 480 5G yang dipakai pendahulunya, OnePlus Nord N200.

Selain hardware, ponsel ini juga hadir dengan membawa peningkatan di beberapa aspek seperti layar, kamera hingga dukungan pengisian daya.

OnePlus Nord N300 mengusung layar lebih besar, yakni berukuran 6.56 inci dengan panel IPS LCD. Tapi sayang, resolusi layarnya hanya mentok di HD+ dimana pendahulunya sudah memiliki layar FHD+.

Layar tersebut dibekali fitur refresh rate 90 Hz serta dihiasi poni bergaya tetesan air sebagai rumah kamera depannya yang resolusinya masih dirahasiakan oleh pihak perusahaan.

Berbeda dari OnePlus Nord N200 yang dilengkapi tiga kamera belakang, Nord N300 hanya memiliki dua kamera belakang tapi resolusi kamera utamanya meningkat pesat.

Ya, kamera utama ponsel tersebut beresolusi 48 MP yang ditemani kamera depth sensor 2 MP. Sebagai perbandingan, Nord 200 punya kamera utama 13 MP yang didampingi sepasang kamera 2 MP masing-masing berfungsi sebagai macro dan depth sensor.

Sementara itu, chipset MediaTek Dimensity 810 yang menjadi tumpuan performanya diduetkan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal (ROM) 64 GB yang masih bisa diperluas dengan kartu microSD.

Pada aspek daya, OnePlus Nord N300 masih mempertahankan baterai 5.000 mAh namun sudah mendukung fast charging 33W sehingga proses pengisian dayanya jauh lebih cepat dibanding Nord N200 yang hanya dibekali fast charging 18W.

Beberapa kelengkapan lain yang disertakan OnePlus pada ponsel anyarnya ini mencakup sensor pemindai sidik jari di belakang, sistem operasi Android 13 secara bawaan, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.3, NFC, jack audio 3.5 mm serta port USB type-C.

HP OnePlus Nord N300 5G hadir dalam satu varian warna, yaitu Midnight Jade yang dilepas dengan banderol harga 228 dolar AS atau sekitar Rp 3.6 jutaan.

BACA JUGAOnePlus 10R 5G Prime Blue Edition Meluncur dengan Fast Charging 80W

Ponsel tersebut akan mulai dijual di AS pada tanggal 3 November mendatang melalui T-Mobile dan Metro. Masih belum ada informasi mengenai ketersediaannya di pasar lain.

Share.

Leave A Reply