RANCAH POST – Setelah sekian lama bungkam, Xiaomi telah memberikan konfirmasi perihal kehadiran Redmi Note 12 Series lewat unggahannya di jejaring sosial Weibo.

Dalam unggahan tersebut Xiaomi mengungkapkan bahwa Redmi Note 12 Series akan diluncurkan pada bulan Oktober 2022 di China yang dilengkapi dengan dua terobosan teknologi pertama di dunia.

Berdasarkan bocoran yang beredar hingga sejauh ini, terungkap bahwa Xiaomi berniat menghadirkan Redmi Note 12 Series dalam tiga model, yaitu Redmi Note 12 reguler, Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro+.

Ketiga smartphone tersebut telah terdaftar di database 3C dengan membawa dukungan pengisian daya yang berbeda-beda. Xiaomi Redmi Note 12 diyakini akan hadir dengan fast charging 67W.

Sedangkan kedua ‘kakaknya’, yakni Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro+ masing-masing dilengkapi fast charging 120W dan 210W.

Perlu diketahui, bahwa pada saat ini teknologi fast charging tercepat di dunia adalah 200W yang dimiliki oleh iQOO 10 Pro.

Selain itu, ketiga smartphone yang disebutkan di atas salah satunya bakal jadi yang pertama hadir di dunia dengan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1080.

Chip Dimensity 1080 baru dirilis oleh MediaTek awal Oktober 2022 sebagai upgrade dari Dimensity 920 yang memiliki kinerja setara dengan Snapdragon 778+.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Dimensity 1080 adalah dukungan kamera hingga 200 MP. Hal ini menunjukan bahwa salah satu model Redmi Note 12 Series kemungkinan ada yang akan dilengkapi kamera utama 200 MP.

Untuk saat ini, spesifikasi trio Redmi Note 12 Series memang masih abu-abu. Namun besar kemungkinan rincian spesifikasinya bakal beredar dalam beberapa hari ke depan.

BACA JUGASasar Pengguna Pemula, Xiaomi Siap Edarkan Redmi A1 di Indonesia

Pada Redmi Note 11 Series sendiri Xiaomi telah menghadirkan sebanyak 18 model secara global. Jadi kemungkinan, perusahaan asal China tersebut juga akan menambah line up Redmi Note 12 Series seiring dengan berjalannya waktu.

Share.

Leave A Reply