RANCAH POST – Ada kabar gembira bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki HP murah Xiaomi. Pasalnya, perusahaan asal China itu akan segera memboyong Redmi A1 ke Indonesia.

Ya, ponsel tersebut telah dikonfirmasi akan rilis di Tanah Air tanggal 28 Oktober 2022 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Selain itu, perusahaan juga mengumumkan bahwa Redmi A1 bakalan hadir dengan kemasan (box) bertema Indonesia yang dibuat oleh Sigit Setyo Nugroho.

Spesifikasi Xiaomi Redmi A1

Ponsel pintar ini dianugerahi layar HD+ yang berdiagonal 6.52 inci. Di bagian atas layarnya terdapat poni bergaya tetesan air yang menjadi wadah kamera selfie 5 MP.

Sedangkan di belakang ponsel ini menggendong dua buah kamera yang disusun dalam modul unik menyerupai Xiaomi Mi 11 Series. Adapun kedua kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 8 MP dan kamera QVGA 0.08 MP.

Xiaomi Redmi A1 ditenagai prosesor MediaTek Helio A22 yang dipasangkan dengan dua opsi kapasitas RAM, yaitu 2 GB dan 3 GB serta memiliki memori internal berkapasitas 32 GB.

Tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan lantaran HP ini dilengkapi slot kartu microSD bertipe hybrid, jadi pengguna tidak perlu menumbalkan slot SIM 2 untuk bisa memasangkan kartu memori eksternal.

Untuk daya tahan, perangkat ini mengemas baterai berdaya tampung 5.000 mAh yang dapat diisi ulang melalui konektor microUSB yang terpasang di bagian bezel bawah.

Kemungkinan besar Redmi A1 akan dipasarkan di Indonesia dalam tiga varian warna yang mencakup Light Green, Light Blue dan Black. Harganya sendiri masih belum dikonfirmasi, namun di India ponsel ini dijual dengan harga Rp 1 jutaan saja.

BACA JUGARilis Secara Global, Segini Harga Xiaomi 12T dan Xiaomi 12T Pro

Selain Redmi A1, Xiaomi juga sebetulnya telah meluncurkan Redmi A1+ di beberapa negara lain. Tapi sayangnya, Redmi A1+ belum menunjukan tanda-tanda kehadirannya di Indonesia.

Share.

Leave A Reply