Dengan adanya aplikasi pengatur waktu belajar, kamu bisa lebih mudah untuk mengatur waktu untuk mengelola aktivitas harian mu.

Memiliki waktu belajar untuk anak memang jadi salah satu wishlist orang tua, apalagi beberapa anak sulit untuk belajar saat dirumah, dan melewatkan waktu belajar yang malah diisi dengan aktivitas lain seperti bermain gadget.

Sebenarnya setiap ponsel sudah dilengkapi dengan pengingat, namun fiturnya tidak banyak dan kurang menarik untuk dilihat oleh anak-anak, karena tampilannya lebih seperti alarm.

Oleh karena itu, kamu harus mencari aplikasi pengatur waktu yang menarik, agar saat melihatnya anak lebih antusias.

Nah, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi pengatur waktu belajar terbaik yang bisa kamu coba.

Daftar Aplikasi Pengatur Waktu Belajar

Todait – Smart study planner

Todait
Todait. (IST)

Jika kamu sedang melakukan persiapan untuk ujian tapi aktivitas harian mu padat, kamu bisa coba menginstall aplikasi Todait – Smart study planner.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang akan membantu penggunanya untuk tetap rajin belajar dan mampu mengatur waktu dengan baik.

Selain itu, Todait – Smart study planner juga bisa mengatur study goal kamu setiap harinya, hal tersebut tentunya bisa dilakukan untuk mencapai nilai target ujian.

Ada juga beberapa fitur lainnya yang bisa kamu nikmati, seperti fitur stopwatch yang bisa digunakan untuk mengatur berapa lama kamu harus belajar.

My Study Life – Digital School Planner You Need – Aplikasi Pengatur Waktu Belajar

My Study Life - Apk Pengatur Waktu Belajar
My Study Life – Apk Pengatur Waktu Belajar. (IST)

Salah satu aplikasi pengatur waktu belajar yang cukup menarik kamu gunakan selanjutnya yaitu My Study Life.

My Study Life adalah perencana lintas platform yang sangat disukai untuk siswa, guru, dan dosen yang dirancang untuk membuat kehidupan belajar penggunanya lebih mudah dikelola.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menyimpan kelas, pekerjaan rumah, dan ujian Anda di cloud sehingga tersedia di perangkat apapun, dimanapun kamu berada.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Offline

Study Bunny: Focus Timer

Study Bunny
Study Bunny. (IST)

Kemudian ada Study Bunny: Focus Timer. Aplikasi ini juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan waktu belajar yang tepat setiap harinya untuk mendapatkan nilai yang maksimal.

Menariknya, melalui aplikasi ini kamu akan mendapatkan koin setiap harinya. Dimana koin tersebut bisa kamu gunakan untuk membeli barang atau alat musik di toko yang tersedia.

Jika memasuki waktu belajar kamu tidak fokus, aplikasi ini akan memberikan jeda pada waktu belajarmu untuk memulai nya nanti. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di Play Store secara gratis.

FLIP – Aplikasi Pengatur Waktu Belajar

FLIP - Apk Pengatur Waktu Belajar
FLIP – Apk Pengatur Waktu Belajar. (IST)

Aplikasi manajemen waktu belajar ini jadi salah satu aplikasi terbaik yang sudah banyak dikenali. Hal tersebut dibuktikan banyaknya jumlah pengunduh yang mencapai 1 juta pengguna di Play Store.

Aplikasi FLIP akan memperbaiki kebiasaan belajar kamu yang buruk dalam waktu yang singkat jadi lebih teratur.

Jika kamu tidak bisa berkonsentrasi pada pembelajaran, pekerjaan, bacaan, kamu bisa mencoba menggunakan beberapa fitur menarik di dalamnya agar tetap bisa berkonsentrasi.

Adapun beberapa fitur yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini seperti membuat jadwal belajar, pengukur waktu, pengukur tingkat fokus, fitur layar mini, statistik, peringkat sekolah, dan masih banyak lagi.

Focus To-Do: Pomodoro & Tugas

Focus To Do
Focus To Do. (IST)

Focus To-Do merupakan sebuah aplikasi hasil penyatuan dari Pomodoro Timer dengan Manajemen Tugas, aplikasi ini adalah platform berbasis sains yang dapat memotivasi kamu untuk tetap fokus dan menyelesaikan pekerjaanmu.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengatur dan membuat tugas-tugas ke jadwal kegiatanmu, memulai timer untuk fokus bekerja, memasang pengingat untuk tugas, dan jadwal lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa memanajemen tugas, Pengingat, Daftar tugas, Kalender agenda, Daftar belanja, Checklist, membantumu fokus dalam bekerja & belajar dan melacak waktu bekerja.

School Planner

School Planner
School Planner. (IST)

School Planner adalah aplikasi praktis untuk siswa dari segala usia yang dirancang untuk membantu Anda mengatur aktivitasmu sebagai siswa dan memiliki segalanya di bawah kendali.

Pada aplikasi ini kamu bisa menulis pekerjaan rumah, tugas, ujian dan pengingat sederhana dan cepat dan pemberitahuan harian akan membantu kamu tidak pernah melupakan apa pun.

Interface dan tema yang ditawarkan aplikasi ini juga cukup menarik, dimana kamu bisa mengatur tema sesuai dengan keinginan dan menetapkan warna berbeda untuk setiap subjek dan melihat acara yang disimpan di kalender.

Adapun beberapa fitur yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini seperti Sederhana, cepat, dan intuitif, Tema yang indah dan penuh warna, bisa dicadangkan ke Google Drive, dan lainnya.

Forest

Forest
Forest. (IST)

Terakhir, ada Forest. Aplikasi pengatur waktu belajar satu ini juga tak kalah menarik dari aplikasi serupa yang sudah kami bahas.

Pada aplikasi ini kamu bisa menjaga fokus belajar dengan baik tanpa terganggu untuk melakukan aktivitas lain, termasuk membuka media sosial.

Mereka juga menawarkant pengatur waktu belajar yang bisa kamu gunakan. Selama belajar, kamu akan menumbuhkan sebuah pohon. Jika kamu tetap fokus, pohon tersebut akan tumbuh. Namun,  jika kamu melakukan hal sebaliknya, pohonnya akan mati begitu saja.

Tak hanya mendorong untuk tetap fokus, aplikasi ini juga bisa membantu kamu untuk mengevaluasi jadwal belajar.

BACA JUGA:   Aplikasi Belajar Membaca Al Quran

Itulah beberapa aplikasi pengatur waktu belajar yang bisa digunakan untuk mengatur jadwal mengerjakan PR dan belajar lainnya saat akan menghadapi ujian.

Share.

Leave A Reply