Akhir-akhir ini penggemar aplikasi foto analog semakin meningkat, hal tersebut terjadi karena banyaknya pengguna yang ingin menciptakan foto-foto unik untuk kenang-kenangan.

Jika dulu untuk menciptakan foto analog harus menggunakan kamera analog, lain halnya dengan sekarang, kamu bisa membuatnya hanya dengan menggunakan aplikasi.

Tenang saja, hasil jepretan apk foto analog ini juga sangat bagus layaknya jepretan kamera analog asli, dimana kamu juga bisa menentukan fitur-fitur apa saja yang akan kamu gunakan.

Hasil foto yang kuno, antik dan memiliki kesan vintage memang banyak diminati, biasanya foto jenis ini digunakan untuk kenang-kenangan dan pajangan.

Ada beberapa aplikasi fotografi dengan fitur analog yang tersedia di Play Store yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto analog digital.

Ingin tahu ada aplikasi apa saja? Yuk, simak artikel ini selengkapnya.

Rekomendasi Aplikasi Foto Analog Terbaik

Calla Cam

Calla Cam
Calla Cam. (IST)

Pada jajaran pertama adana Calla Cam. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi kamera film yang bisa diakses melalui berbagai jenis smartphone dna bisa kamu gunakan secara gratis.

Pada aplikasi ini kamu bisa memotret apapun sesuka hati dengan menggunakan filter yang ada dan hasil yang berbeda-beda.

Cara penggunaannya juga cukup sudah, dimana kamu hanya perlu mengoperasikannya layaknya kamera HP pada umumnya. Foto yang kamu ambil juga akan tersimpan secara otomatis di galeri HP.

Dazz Cam – Aplikasi Foto Analog

Dazz Cam - Apk Foto Analog
Dazz Cam – Apk Foto Analog. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi foto analog Dazz Cam. Aplikasi ini akan menjadikan setiap momen dalam hidupmu sama berharganya seperti foto yang diambilnya.

Kamu juga akan merasa terbawa kembali ke periode fotografi tahun 90-an dengan romansa, gaya klasi, filter film vintage dari aplikasi ini.

Menariknya, Dazz Cam bisa kamu gunakan secara bebas dan gratis dengan mengunduhnya di Play Store. Telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna di Play Store tentunya membuktikan bahwa aplikasi ini cukup menarik untuk dicoba.

BACA JUGA:  Aplikasi Foto Bergerak

Nomo Cam

Nomo Cam
Nomo Cam. (IST)

Nomo Cam merupakan salah satu platform yang dirancang khusus untuk membantu fotografer kasual pada saat pengambilan gambar dan bisa juga kamu gunakan untuk mengedit foto jadi analog.

Memiliki interface layaknya kamera sungguhan, aplikasi ini menawarkan banyak fitur menarik di dalamnya.

Cara penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah, kamu hanya perlu ketuk aplikasi tersebut dan ambil gambar, Setelah mengambil gambar, preset analog acak termasuk kurva, butiran, debu, kebocoran cahaya, sketsa, penajaman, bingkai, dll akan ditambahkan ke gambar.

Hal tersebut bekerja seperti yang dilakukan oleh kamera film 35mm yang sebenarnya.

Kamu juga bisa melakukan eksposur ganda dan ambil dua foto untuk menambahkan efek pencahayaan ganda.

Huji Cam – Aplikasi Foto Analog

Huji Cam - Apk Foto Analog
Huji Cam – Apk Foto Analog. (IST)

Kemudian ada Huji Cam, aplikasi ini bisa membuat momen kamu sama berharganya dengan perasaan film analog dengan kenangan terdahulu.

Tapi aplikasinya sering mengalami bug, meskipun begitu, kamu masih bigna mengatasinya dengan cara berikut:

    1. Buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Aplikasi lalu ketuk HUJI.
    2. Matikan akses kamera di menu Izin.
    3. Buka lagi Aplikasi HUJI dan ketuk tombol “Selesaikan Masalah” di bagian bawah pemberitahuan izin kamera.

FIMO Analog

FIMO
FIMO. (IST)

Fimo juga bisa menangkap keindahan dan keajaiban gambar vintage jadul langsung melalui kamera HP yang kamu miliki.

Aplikasi ini bisa menciptakan Debu dan goresan, warna retro, kedipan, kebocoran cahaya, bahkan guncangan bingkai, semuanya dapat langsung ditambahkan dengan satu ketukan jari.

1998 Cam

1998 Cam
1998 Cam. (IST)

Mau foto selfie kamu makin keren di Instagram? Mau memasang foto dengan tema jadul atau retro khas 1998? Ambil foto atau edit foto Instagram dengan 1998 Cam!

Aplikasi foto ini berbeda dengan aplikasi foto editor lain untuk efek blur untuk mempercantik dirimu atau filter foto standard , kami mengkhususkan diri dengan membuat foto keren dengan gaya foto kuno yang artistic.

Adapun beberapa fitur yang disajikan oleh aplikasi ini mulai dari Filter cahaya yang muncul secara acak, Instant Preview, Foto efek 3D yang super keren, tampilan Potret dan Pemandangan, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Aplikasi Timbangan Emas

Demikianlah daftar aplikasi foto analog ala vintage yang bisa kamu coba untuk menciptakan foto aethetic dan menarik.

Share.

Leave A Reply