RANCAH POST – Vivo iQOO Neo 7 dipastikan bakal meluncur di China pada 20 Oktober mendatang. Kabar ini diungkapkan oleh perusahaan melalui platform sosial media Weibo.

Selain tanggal peluncuran, perusahaan juga telah membocorkan sejumlah spesifikasi utama iQOO Neo 7 yang mencakup layar, kamera, baterai serta fitur pengisian dayanya.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (15/10/2022), penerus dari iQOO Neo 6 ini akan hadir dengan menggunakan panel layar E5 AMOLED berukuran 6.78 inci dan dilengkapi fitur refresh rate 120 Hz.

Selain itu, layar iQOO Neo 7 juga disebut akan ditanami chip Pro+ untuk memanajemen konsumsi daya dan memberikan frame rate yang stabil saat ponsel digunakan bermain game.

Dari segi kamera, ponsel ini bakal memiliki kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766V yang ditemani dua kamera tambahan yang masih belum diketahui fungsi dan resolusinya.

Kemudian soal daya tahan, iQOO Neo 7 akan mengemas baterai 5.000 mAh yang dilengkapi teknologi pengisian cepat (fast charging) 120W. Ini merupakan salah satu peningkatan yang paling signifikan, mengingat pendahulunya datang dengan menawarkan fast charging lebih rendah, yaitu 80W.

Performanya sendiri dipercayakan pada chipset MediaTek Dimensity 9000+ yang didukung RAM LPDDR5 dengan kapasitas hingga 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 hingga 256 GB.

Spesifikasi iQOO Neo 7 lainnya OS Android 12 berlapis antarmuka Origin OS Ocean, sensor sidik jari dalam layar, WiFi 6, Bluetooth 5.2, NFC dan port USB tipe C.

Di lain sisi, iQOO dikabarkan bakal segera merilis ponsel pertamanya di pasar Indonesia. Diharapkan perusahaan tersebut akan memboyong iQOO 10 dan iQOO 10 Pro ke Tanah Air.

Hal ini kemudian dikonfirmasi oleh salah seorang publik relation iQOO yang memamerkan ponsel iQOO 10 Pro saat peluncuran Vivo V25e di Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Tak hanya itu, di situs TKDN juga telah ditemukan sertifikat bernomor 4924/SJ-IND.8/TKDN/10/2022 yang ajukan oleh PT Vivo Mobile Indonesia.

Pada kolom merek dan tipe sertifikat tersebut tertulis nomor model Vivo V2217 dengan spesifikasi 4G dan nilai TKDN sebesar 36.08%.

BACA JUGA: iQOO 9 Lolos Sertifikasi TKDN, Segera Dijual di Indonesia?

Saat ditelusuri, Vivo V2217 ternyata merujuk pada iQOO 10 yang diluncurkan di China pada bulan Juli lalu. Meski begitu, pihak perusahaan masih belum mengumumkan kapan iQOO 10 dan iQOO 10 Pro akan mereka rilis di Indonesia.

Share.

Leave A Reply