Mencari aplikasi hemat kuota yang bisa dijadikan platform hiburan untuk melepas penat dikala bosan? Kamu datang ke halaman yang tepat!.

Dengan adanya aplikasi ini kamu bisa lebih menghemat penggunaan memori dan kuota secara bersamaan, dengan begitu ruang penyimpanan pada HP yang kamu gunakan akan lebih leluasa.

Seperti kita ketahui, smartphone dan aplikasi memang jadi 2 hl yang tak bisa dipisahkan, dimana keduanya saling melengkapi, karena aplikasi memiliki keunggulan dan keunikannya masing-masing sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Banyaknya aplikasi kadang membuat kita bingung untuk menggunakannya, apalagi untuk pengguna yang menginginkan banyak aplikasi tapi tak ingin mengeluarkan banyak kuota.

Tapi tak usah khawatir lagi, karena kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi hemat kuota yang bisa kamu gunakan untuk hiburan dikala bosan melanda.

Rekomendasi Aplikasi Hemat Kuota

Facebook Lite

Facebook Lite
Facebook Lite. (IST)

Pertama kamu bisa menggunakan aplikasi Facebook Lite, sesuai dengan namanya lite berarti kecil yang berarti aplikasi ini berukuran kecil.

Biasanya aplikasi Facebook ini memiliki ukuran yang besar, karena terdapat banyak fitur di dalamnya yang bisa digunakan penggunanya untuk bersosial media.

Selain itu, ukuran aplikasi yang kecil, bisa membuat penggunanya lebih cepat untuk mengunduh sera menggunakan ruang penyimpanan lebih sedikit.

Data yang digunakan untuk mengoperasikan aplikasi ini juga lebih sedikit, sehingga kamu bisa menghemat penggunaan kuota internet yang kamu miliki.

YouTube Go – Aplikasi Hemat Kuota

YouTube Go - Apk Hemat Kuota
YouTube Go – Apk Hemat Kuota. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi hemat kuota YouTube Go. Aplikasi ini bisa menemani kamu untuk berselancar setiap harinya, walaupun kuota internet yang kamu miliki terbatas atau koneksinya lambat.

Melalui aplikasi ini kamu bisa menonton banyak video populer, film, acara TV, komedi, hingga tutorial tanpa takut terganggu dengan koneksi yang lemot atau kuota internet yang sedikit.

Tak hanya itu, kamu juga tak perlu khawatir lagi ponsel akan hang, karena YouTube GO sudah dirancang untuk berfungsi di perangkat dengan penyimpanan lebih kecil dan kecepatan internet lambat.

Sama dengan apk sebelumnya, YouTube Go juga memiliki ukuran yang ringan, sehingga tidak akan memakan banyak ruang di smartphone dengan spesifikasi rendah sekalipun.

BACA JUGA:  Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi

Twitter Lite

Twitter Lite
Twitter Lite. (IST)

Selain Facebook dan YouTube, Twitter juga memiliki aplikasi dengan versi lite atau versi ringan dari aplikasi aslinya.

Seperti kita ketahui, Twitter merupakan salah satu platform media sosial yang biasa dijadikan tempat curhat para pengguna melalui cuitan.

Kamu juga bisa mengetahui trending duinis dengan cepat melalui aplikasi ini.

Meskipun tersedia dalam versi Lite, tapi hal tersebut tidak mempengaruhi semua fitur dan kemampuan aplikasi tersebut untuk bersosial media, karena aplikasi ini dibuat khusus oleh pengembang agar bisa dinikmati oleh semua pengguna smartphone dengan RAM kecil sekalipun.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa mengunduh aplikasi Twitter Lite di Play Store.

Messenger Lite – Aplikasi Hemat Kuota

Messenger Lite - Apk Hemat Kuota
Messenger Lite – Apk Hemat Kuota. (IST)

Messenger Lite merupakan aplikasi pengiriman pesan yang cepat dan hemat data yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan temanmu di Facebook.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menghubungi siapa saja di Messenger, Facebook, atau Facebook Lite dan mengirimkan pesan berupa teks, foto, dan panggilan suara/video dengan mudah.

Ukuran aplikasi ini sangat ringan, kurang dari 10 MB saja dan kamu bisa menginstallnya di semua jenis smartphone.

Selain ringan, aplikasi ini juga bisa dimulai dengan cepat dan berjalan efisien, sehingga kamu hanya memerlukan lebih sedikit kuota internet.

UC Browser

UC Browser
UC Browser. (IST)

Jika kamu mencari aplikasi browser yang memiliki ukuran ringan dan tidak memakan banyak data, kamu bisa coba UC Browser.

UC Browser adalah peramban internet yang memiliki kemampuan berselancar yang cepat, aman, dan cerdas. Aplikasi ini dibuat khusus untuk memberikan pengalaman berselancar internet yang mudah digunakan oleh siapapun.

Selain kemampuannya yang cukup bisa diandalkan, tapi UC Browser tidak akan menyedot banyak data internet, karena aplikasi ini sudah dirancang sebaik mungkin untuk meningkatkan kecepatan jaringan tanpa harus memuat banyak kuota.

BACA JUGA:  Aplikasi Cek Keaslian Foto

Itulah beberapa aplikasi hemat kuota yang bisa kamu gunakan secara bebeas untuk mencari hiburan dan bersenang-senang tanppa takut kuota internet kamu cepat habis.

Share.

Leave A Reply