Menggunakan aplikasi pelacak orang untuk mencari orang terdekatmu kini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, lho. Apalagi saat di situasi darurat, adanya aplikasi ini tentunya sangat

Semakin majunya teknologi, kini banyak aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi lokasi dengan pasangan keluarga, hingga teman.

Jika dulu aplikasi tersebut hanya tersedia untuk iOS saja, maka sekarang layanan tersebut tersedia untuk perangkat Android yang bisa kamu unduh di Play Store.

Melacak lokasi ini sendiri biasanya dilakukan untuk memantau keberadaan pasangan agar tidak kecolongan.

Nah, jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa coba salah satu aplikasi pelacak orang di bawah ini.

Daftar Aplikasi Pelacak Orang Terbaik di Play Store

Glympse

Glympse
Glympse. (IST)

Pada jajaran pertama kamu bisa menggunakan Glympse. Aplikasi ini sudah cukup populer dan memiliki banyak pengguna karena kemampuannya yang sangat bisa diandalkan.

Tujuan dibuatnya aplikasi ini yaitu untuk berbagi lokasi dengan orang terdekatmu, baik itu pasangan, keluarga ataupun teman dengan cepat dan mudah.

Glympse sendiri bisa kamu gunakan secara gratis dan bisa digunakan tanpa harus mendaftar akun terlebih dahulu.

Ada juga beberapa fitur unggulan yang bisa kamu nikmati, seperti mengatur berapa lama pembagian lokasi dan lama aksesnya. Hanya saja akses tersebut harus dikonfirmasi oleh kedua belah pihak.

Geonection Family GPS Tracker – Aplikasi Pelacak Orang

Geonection Family GPS Tracker - Apk  Pelacak Orang
Geonection Family GPS Tracker – Apk Pelacak Orang. (IST)

Geonection Family GPS Tracker merupakan aplikasi pelacak orang terbaik yang sangat cocok digunakan untuk melacak lokasi anggota keluargamu saat keadaan mendesak.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi lokasi secara real time setiap harinya.

Selain itu, Geonection Family GPS Tracker dilengkapi dengan layanan pesan bawaan end-to-end, jadi semua aktivitas di dalamnya sangat aman dan tidak bisa diakses oleh siapapun tanpa seizin pemiliknya.

Adapun fitur lain yang bisa kamu akses yaitu membuat circle keluarga yang memungkinkan kamu untuk melacak aktivitas anggota grup, termasuk memantau jarak dan waktu tempuh jika mereka sedang melakukan perjalanan.

iSharing: Find Family & Phone

iSharing
iSharing. (IST)

Kemudian ada iSharing: Find Family & Phone. Dibuat pada tahun 2012 dan masih terus update membuktikan bahwa aplikasi ini juga cukup bisa diandalkan untuk mencari lokasi seseorang dengan mudah.

Mereka memberikan layanan track secara real time, dengan begitu kamu bisa menerima notifikasi keberadaan seseorang dengan mudah, sekalipun orang tersebut dalam perjalanan.

Selain melakukan tracking, iSharing: Find Family & Phone juga dilengkapi dengan fitur pencarian ponsel hilang atau dicuri atau lebih dikenal dengan istilah “Temukan Ponsel Saya”.

Kamu juga bisa mengirim panic alert jika kondisimu dalam bahta, dengan begitu orang yang tersambung dengan lokasi kamu bisa menangkap sinyal tersebut layaknya walkie talkie.

Google Maps – Aplikasi Pelacak Orang

Google Maps - Apk Pelacak Orang
Google Maps – Apk Pelacak Orang. (IST)

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi pelacak orang yang satu ini? Ya, layanan yang dikembangkan oleh Google ini juga sangat bisa diandalkan untuk mencari lokasi seseorang dalam waktu yang cepat.

Kamu bisa melacak keberadaan seseorang dengan menggunakan nomor HP nya saja. Hanya saja, orang yang ingin kamu lacak harus mematikan lokasinya terlebih dahulu.

Cara melakukan pelacakan pada Google Maps sebenarnya hampir sama dengan platform lainnya, dimana kamu hanya tinggal membuka aplikasi tersebut dan pilih opsi Location Sharing dan Tambahkan Orang.

Jangan lupa untuk set durasi pembagian lokasi untuk menentukan berapa lama kamu bisa mengakses lokasi orang tersebut.

Life360

Life360
Life360. (IST)

Pada jajaran terakhir, ada Life360. Aplikasi ini akan memudahkan untuk terkoneksi dengan pasanganmu setiap saat.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur circle, fitur drup pribadi yang bisa dibuat untuk berbagai lokasi bersama dengan keluarga atau teman.

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu, kamu tidak harus membagikan lokasi kamu setiap saat untuk bisa mengetahui lokasinya, jadi kamu hanya perlu membagikannya saat dibutuhkan.

Selain itu, aplikasi ini juga sudah menyediakan peta khusus untuk setiap circle, disana kamu bisa melihat lokasi setiap anggota dengan mudah. Tapi pastikan kamu memiliki koneksi jaringan internet yang stabil untuk mengaksesnya.

BACA JUGA: Aplikasi Pelacak IMEI

Itulah beberapa aplikasi pelacak orang yang bisa kamu gunakan dengan beberap metode. Jadi aplikasi mana yang akan kamu gunakan?

Share.

Leave A Reply