Selain membeli barang elektronik, produk fashion, dan makanan, kita juga bisa membeli pulsa di Shopee lho. Lantas, apakah kamu sudah tahu bagaimana cara beli pulsa di Shopee?

Jika belum tahu caranya, wajib banget menyimak artikel ini sampai selesai karena Rancah Post telah menyiapkan tutorial lengkapnya untuk kalian.

Shopee merupakan aplikasi belanja online terbaik dan populer di Indonesia. Sudah banyak masyarat Indonesia yang menggunakan ‘toko oren’ ini untuk belanja berbagai kebutuhan.

Mulai dari baju, celana, gamis, kerudung, tas, pernak-pernik, handphone, laptop, makanan, hewan, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Menariknya selain untuk belanja online, kita pun bisa melakukan berbagai transaksi dan bayar tagihan dengan fitur menarik yang tersedia.

Mulai dari membayar tagihan listrik, BPJS, membeli paket data, hingga membeli pulsa. Dengan begitu, proses pembayaran akan menjadi lebih mudah dan praktis hanya perlu lewat smartphone.

Tak perlu repot lagi pergi keluar rumat untuk membeli pulsa atau membayar tagihan-tagihan lainnya.

Dan khusus pada pembahasan kali ini kami akan membahas tutorial membeli pulsa di Shopee secara mudah dan cepat.

Cara Beli Pulsa di Shopee

Berikut ini tata cara membeli pulsa di Shopee untuk berbagai operator, bisa Telkomsel, Smartfren, Indosat, XL, dan lainnya.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membeli pulsa di Shopee tentu dengan membuka aplikasinya terlebih dahulu.
  • Jika belum memilikinya, silakan install dulu aplikasi Shopee lewat Google Play Store atau App Store.
  • Setelah membuka aplikasi Shopee, klik Pulsa, Tagihan & Tiket.

Cara Membeli Pulsa di Shopee

  • Klik menu Pulsa untuk membeli pulsa.

Cara Beli Pulsa di Aplikasi Shopee

  • Masukkan nomor HP yang akan diisi pulsa dan pilih nominal isi ulang.
  • Untuk jumlah minimal pembelian pulsa setiap operator berbeda-beda, seperti Telkomsel minimal pembelian pulsanya Rp 15 ribu. Sedangkan Smartfren minimal pembeliannya Rp 5 ribu.
  • Kemudian, untuk jumlah maksimal pembelian pulsanya Rp 1.000.000.
  • Setelah memasukkan nomor HP dan nominal isi ulang > klik Lanjutkan.

Pemilihan Nominal Isi Ulang

  • Pada halaman Isi Ulang Pulsa, silakan cek ulang nomor HP dan noninal isi ulang, pastikan semuanya sudah benar.
  • Selanjutnya, kamu bisa memasukkan voucher, tukar point Shopee dan memilih metode pembayaran.
  • Ada beberapa pilihan metode pembayaran yang bisa dipilih. Cara beli pulsa di Shopee dengan membayar pakai Shopeepay, transfer bank (BCA, Mandiri, BNI, BRI dan Bank Lainnya), Kartu Kredit/Debit, dan Cicilan Kartu Kredit, Alfamart, Mitra Shopee dan Indomaret / i.Saku.

Metode Pembayaran

  • Setelah memilih metode pembayaran, silakan lakukan pembayaran sesuai metode yang kamu pilih.

Proses Checkout Pulsa

  • Jika proses pembayaran sudah selesai, akan ada notifikasi berisi pesan terkait pengisian pulsa.

Langkah-langkah untuk membeli pulsa di Shopee sangat mudah dan cepat. Hanya butuh beberapa menit, pengisian pulsa sudah selesai dilakukan.

Kelebihan membeli pulsa di Shopee

Ada banyak kelebihan yang didapatkan pengguna ketika beli pulsa di Shopee. Sehingga tak heran jika banyak pengguna yang memilih membeli pulsa melalui toko oren tersebut.

Beberapa kelebihan itu di antaranya seperti mendapatkan harga murah lewat flash sale pulsa, bisa menukarkan koin untuk mengurangi jumlah yang akan dibayar.

Menyediakan berbagai metode pembayaran sehingga kita bisa memilih metode pembayaran mana yang paling tepat. Bisa transfer bank, Shopeepay, kartu kredit/debit, Kredivo, Alfamart, Indomaret, dan lainnya.

BACA JUGA: Cara Pinjam Uang untuk Modal Usaha, Bisa di E-commerce Shopee!

Itu dia, tutorial lengkap mengenao cara beli pulsa di Shopee yang bisa dilakukan dengan mudah oleh semua pengguna. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply