Aplikasi keuangan pribadi merupakan salah satu aplikasi yang wajib kamu miliki. Mengapa demikian? karena dengan menggunakan platform ini kamu bisa mengetahui segala analisis keuangan seperti pemasukan dan pengeluaran terutama untuk diri kamu sendiri.

Di era modern sekarang, banyak akun media yang membahas perhitungan keuangan dan aplikasi keuangan pribadi yang gratis maupun berbayar.

Untuk itu, kami akan merekomendasikan aplikasi keuangan pribadi yang bisa kamu gunakan.

Daftar Aplikasi Keuangan Pribadi

Dengan hadirnya aplikasi keuangan pribadi, bisa membantu seseorang untuk mengatur keuangannya menjadi lebih baik dan tentunya tidak boros.

Mengelola finansial memang bukan hal yang mudah, apalagi di era kebutuhan serba mahal seperti sekarang ini, pastinya pengeluaran dan pemasukan dirasa tidak seimbang.

Tak heran, jika banyak developer yang menciptakan aplikasi untuk membantu siapapun dalam mengelola keuangan pribadinya dengan baik.

Kamu juga bisa terhindar dari kendala finansial jika bisa mengatur keuangan secara konsisten melalui aplikasi yang ada.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengelola finansial pribadi kamu, berikut diantaranya.

Rekomendasi Aplikasi Keuangan Pribadi Terbaik dan Bersertifikat

Catatan Keuangan

Catatan Keuangan
Catatan Keuangan. (IST)

Catatan Keuangan adalah salah satu aplikasi yang berfungsi untuk mencatat aktivitas keuangan kamu, baik itu pengeluaran atau pemasukan.

Aplikasi ini sendiri dibuat se simple dan ringan jadi memudahkan user untuk mengoperasikannya.

Adapun beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini seperti, mencatat aktivitas pengeluaran dan pemasukan harian, menghitung balance, export laporan, fitur aplikasi dengan PIN, edit tampilan, dan masih banyak lagi.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store. Tenang saja, Catatan Keuangan bisa kamu unduh secara bebas dan gratis.

Catatan Keuangan HarianCatatan Keuangan Harian – Apk Keuangan Pribadi

Catatan Keuangan Harian - Apk Keuangan Pribadi
Catatan Keuangan Harian – Apk Keuangan Pribadi. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi keuangan pribadi yang memiliki kemampuan untuk mencatat aktivitas keuangan pribadi, rumah tangga, hingga bisnis yang bisa kamu coba.

Sama dengan apk sebelumnya, Catatan Keuangan Harian juga memiliki antarmuka dan ukuran yang sangat ringan tanpa mengurangi fitur penting di dalamnya.

Selain mencatat pengeluaran dan pemasukan, dengan aplikasi ini kamu juga bisa menghitung selisihnya, dengan begitu kamu bisa mengontrol pengeluaran dan meningkatkan pemasukan agar keuangan finansialmu tetap kondusif.

BACA JUGA:  Aplikasi Catatan Transaksi Keuangan

Akuntansi UKM

Akuntansi UKM
Akuntansi UKM. (IST)

Kemudian ada Akuntansi UKM yang merupakan sebuah aplikasi dengan sistem keuangan sederhana yang bisa kamu gunakan untuk mengelola keuangan sehari-hari hingga usaha kecil dan menengah.

Akuntansi UKM dibuat khusus untuk meningkatkan minat penggunanya pada akuntansi dengan tutorial dan trik yang sudah disediakan.

Menariknya, aplikasi Akuntansi UKM ini bisa kamu gunakan secara gratis tanpa syarat apapun, bahkan kamu juga tidak akan mendapatkan iklan saat mengoperasikan aplikasi ini.

Manajemen Keuangan

Manajemen Keuangan - Apk Keuangan Pribadi
Manajemen Keuangan – Apk Keuangan Pribadi. (IST)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk memanajemen keuangan penggunaanya dalam bidang apapun, baik itu untuk kebutuhan bisnis atau pribadi.

Dengan adanya aplikasi keuangan ini, kamu bisa mengatur keuangan finansial pribadi menjadi lebih baik, lebih tepatnya tidak boros dan menggunakan uang untuk hal yang tidak perlu.

Sama dengan aplikasi pada umumnya, manfaat utama aplikasi ini yaitu untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan, dan mengatur jumlah anggaran bulanan.

Menariknya, dengan aplikasi ini kamu bisa mengekspor datanya menjadi file Excel, lho.

Money Lover: Manajemen keuangan dan anggaran

Money Lover
Money Lover. (IST)

Sering menanyakan kemana uang yang kamu miliki setiap bulannya? Mungkin kamu bisa menggunakan Money Lover untuk memanajemen keuangan kamu dan memberikan tindakan dan kendali pada keuangan, pendapatan, serta kehidupan finansial secara umum agar lebih baik.

Adanya aplikasi ini bisa membuat hidup kamu sederhana dan lebih mudah karena kamu bisa mengatur kekondusifan keuangan dengan baik.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan fitur pengelolaan uang untuk merencanakan anggaran dan pangkas yang tidak pentingnya.

Expense Manager

Expense Manager
Expense Manager. (IST)

Mencari alat beban anggaran yang cocok dan belum menemukan yang tepat? Mungkin kamu bisa coba Expense Manager.

Aplikasi ini cukup sederhana, intuitif, stafil dan dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang sudah dirancang khusus untuk penggunaanya.

Expense Manager juga 100% gratis, dimana tidak ada biaya tersembunyi yang harus kamu keluarkan untuk mengoperasikan aplikasi ini.

Finansialku

Finansialku
Finansialku. (IST)

Terakhir ada Finansialku. Finansialku adalah aplikasi keuangan yang bisa membantu penggunanya untuk mengelola dan membuat perencanaan keuangan, sehingga kamu bisa mengontrol keuangan dan mewujudkan impianmu dengan baik.

Menariknya, aplikasi ini adalah satu-satunya platform yang menyediakan jasa konsultasi secara online dan sudah bersertifikasi Certified Financial Planner dan sudah memiliki produk keuangan yang lengkap.

Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa mulai menyiapkan dana untuk masa depan, seperti menikah, membeli rumah, menyiapkan biaya pendidikan anak, membeli kendaraan, persiapan pensiun, jumlah uang pertanggungan dan kalkulator hutang!

BACA JUGA:  Aplikasi Pembukuan Keuangan

Nah, itu dia beberapa pilihan aplikasi keuangan pribadi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengatur dan memanajemen segala bentuk pengeluaran dan pemasukan uang.

Share.

Leave A Reply