Tepat pada hari ini, tanggal 10 Oktober 2022 diperingati World Mental Health Day atau Hari Kesehatan Mental Sedunia.

Peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia ini merupakan hari antar bangsa untuk pendidikan kesehatan mental, kesadaran dan pembelaan dunia dalam melawan stigma sosial.

Tahun ini, Hari Kesehatan Mental Sedunia mengangkat tema “Make Mental Health for All a Global Priority” atau “Menjadikan kesehatan mental untuk semua sebagai prioritas global atau mendunia”.

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022, kita bisa melakukan banyak hal. Salah satu cara sederhananya adalah dengan membagikan kata ucapan Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022 ke orang-orang terdekat atau sebagai caption di media sosial.

BACA JUGA: 40 Kata Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2022 Penuh Makna dan Doa

Nah, di artikel ini Rancah Post telah menyiapkan beberapa kata ucapan Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022 yang dirangkum dari berbagai sumber di internet.

Ucapan Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022

  1. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022! Jangan engkau tampakkan kelemahan pada lawanmu karena kuatnya mental lawan merupakan bahaya bagimu.
  2. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022! Semua orang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan jiwa yang berkualitas dan perlunya upaya bersama berbagai pihak untuk mencegah dan mengendalikan masalah kesehatan jiwa.
  3. Orang yang sehat mentalnya maka ia akan hidup bahagia. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia tahun 2022!
  4. Kesehatan Jiwa perlu kita jaga, mari untuk terus peka dengan apa yang kita rasakan, jangan abaikan kesehatan mental. Selamat Hari Jiwa Sedunia!
  5. Mari jaga kesehatan jiwa dengan belajar mencintai diri sendiri.
  6. Orang yang mentalnya sehat, bisa menjadi orang yang bahagia. Selamat Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2022.
  7. Jaga kesehatan mental kamu, karena pikiran yang sehat sangat penting untuk tubuh yang sehat. Selamat Hari Kesehatan Jiwa Sedunia.
  8. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia! Jangan malu dengan ceritamu. Itu akan menginspirasi orang lain.
  9. Menggunakan kata ‘tolong’, itu bukan masalah gengsi, tapi masalah etika sopan santun. Mental seseorang! Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022.
  10. Sehat itu bukan untuk kemewahan. Sehat itu murah tetapi menjadi mahal ketika sehat telah berubah menjadi sakit.
  11. Sabar itu tidak ada batasnya. Sering kali mental kita yang lemah sehingga membatasi kesabaran itu sendiri. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia.
  12. Salam hangat di Hari Kesehatan Jiwa Sedunia untukmu. Mari kita berjanji pada diri sendiri bahwa kita tidak akan pernah menganggap enteng kesehatan mental.
  13. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022! Keinginan dan mental yang kuat dalam kehidupan merupakan modal dalam mencapai kesuksesan dunia.
  14. Hanya sampai kita tersesat, kita mulai memahami diri kita sendiri. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022!
  15. Yang paling indah di dunia ini adalah diberikannya kesehatan dan keluarga yang bahagia disaat usia makin bertambah.
  16. Masalah kesehatan jiwa tidak menentukan siapa Anda. Melainkan sesuatu yang Anda alami.
  17. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022! Selalu ada harapan, bahkan ketika otak Anda mengatakan tidak ada.
  18. Tidak ada yang lebih rumit dari pikirannya sendiri. Berlatihlah meditasi dan kedamaian. Selamat Hari Kesehatan Jiwa Sedunia.
  19. Selalu ada harapan bahkan ketika otak Anda mengatakan tidak ada.
  20. Berikan rasa nyaman dan damai untuk dirimu sendiri, utamakan kesehatan jiwa dirimu! ingat kamu berhak untuk bahagia. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022!
  21. Penyakit fisik sangat terlihat tetapi tidak dengan penyakit mental, dan oleh karena itu, perlu perhatian lebih. Selamat Hari Kesadaran Kesehatan Mental untuk semua.
  22. Belajar menerima keadaan, belajar mencintai dan mengasihi diri sendiri, Mari Jaga kesehatan Jiwa, Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022!
  23. Kesehatan jiwa merupakan hal terpenting dalam hidup, maka dari itu kamu harus merawat dan menjaga jiwamu. Jiwa yang sehat adalah kunci kebahagiaan. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022!
  24. Masalah kesehatan jiwa tidak menentukan siapa Anda. Melainkan sesuatu yang Anda alami.
  25. Yang dibutuhkan kesehatan mental adalah lebih banyak sinar matahari, lebih banyak keterbukaan, dan lebih banyak percakapan tanpa malu.
  26. Jika kita memiliki keberanian, maka kita dapat membangun mental dan kepercayaan diri menjadi lebih baik sehingga dapat meningkatkan kualitas diri. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022.
  27. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022! Tidak masalah seberapa buruknya keadaan, saya selalu bisa untuk bangkit kembali.
  28. Percayalah bahwa kamu lebih berani dari yang kamu yakini, dan lebih kuat dari yang telihat, dan lebih pintar dari yang kamu pikirkan. 
  29. Jangan menyepelekan kesehatan jiwa, mari rawat dirimu sendiri. Berjanjilah untuk memahami diri sendiri. Selamat Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 10 Oktober 2022!

     

  30. Selamat Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2022. Berterimakasihlah pada diri sendiri. Mensyukuri atas apa yang kita miliki saat ini, jangan hanya menjaga kesehatan raga, kamu juga perlu untuk menjaga kesehatan jiwamu.

     

  31. Belajar menerima keadaan, belajar mencintai dan mengasihi diri sendiri, Mari Jaga kesehatan Jiwa, Selamat Hari Kesehatan Jiwa 2022!
  32. Kesehatan jiwa merupakan hal terpenting dalam hidup, maka dari itu kamu harus merawat dan menjaga jiwamu.
  33. Kesehatan jiwa merupakan hal terpenting dalam hidup, maka dari itu kamu harus merawat dan menjaga jiwamu. Jiwa yang sehat adalah kunci kebahagiaan. Selamat Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 10 Oktober 2022!

     

  34. Hanya diri sendiri yang akan merasakan, orang lain tidak akan peduli. Dari sekarang yuk jaga kesehatan jiwa. Selamat Hari Kesehatan Jiwa Sedunia!
  35. Tepat ketika ulat mengira dunia akan berakhir, dia berubah jadi kupu-kupu. Begitu juga dengan dibalik kesedihan akan ada kebahagiaan.
Share.

Leave A Reply