RANCAH POST – Cara bayar Kredivo lewat DANA dapat dilakukan dengan sangat mudah, apalagi jika kamu sudah terbiasa melakukan transaksi pembayaran dengan Virtual Account.

DANA sendiri dikenal sebagai aplikasi dompet digital yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu keuntungan yang bisa kamu nikmati dari aplikasi DANA adalah layanan gratis biaya admin untuk transfer ke rekening bank.

Nah, ada beberapa syarat penting yang diperlukan untuk bisa melakukan pembayaran tagihan Kredivo melalui DANA. Selain memiliki saldo DANA yang cukup, akun DANA kamu juga harus sudah Premium.

Lalu bagaimana cara bayar Kredivo melalui DANA? Simak pembahasannya berikut ini.

Cara Bayar Kredivo Lewat DANA

Lewat Aplikasi DANA

  • Buka aplikasi Kredivo lalu pilih menu Transaksi yang berada di bagian bawah layar.
  • Kemudian klik tombol Bayar, berikutnya pilih tagihan yang akan kamu lunasi dan klik tombol Bayar sekali lagi.
  • Selanjutnya pada halaman metode pembayaran silahkan kamu pilih Bank Mandiri dan salin kode Virtual Account yang muncul di layar.
  • Setelah nomor Virtual Account Kredivo berhasil didapatkan, langkah selanjutnya tinggal membuka aplikasi DANA untuk menyelesaikan pembayaran.
  • Pada halaman utama aplikasi DANA pilih menu Kirim lalu klik opsi Kirim ke Bank.
  • Klik tombol Tambah Rekening Bank Baru, lalu kemudian pilih Bank Mandiri sedang untuk kolom nomor rekening silahkan kamu isi dengan nomor Virtual Account yang sudah kamu salin dari aplikasi Kredivo tadi.
Bayar Kredivo melalui DANA
Bayar Kredivo melalui DANA. (SS)
  • Konfirmasi pembayaran jika sudah sesuai tinggal masukkan PIN DANA kamu.

Selesai, hanya dalam hitungan detik pembayaran akun langsung terkonfirmasi dan limit akun Kredivo akan otomatis diperbarui.

Via Bukalapak

Namun jika cara pertama tidak berhasil ada alternatif yang bisa kamu coba, yaitu melalui Bukalapak dengan metode pembayaran DANA.

  • Sama seperti cara yang pertama Anda harus masuk dulu ke aplikasi Kredivo > Transaksi > Bayar > Pada halaman pembayaran pilih Bukalapak lalu salin 14 digit nomor pelanggan yang tertera di layar.
  • Berikutnya masuk ke aplikasi Bukalapak > Semua Menu > Angsuran Kredit.
Bayar tagihan Kredivo melalui Bukalapak
Bayar tagihan Kredivo melalui Bukalapak. (SS)
  • Untuk kolom Penyedia Jasa pilih Kredivo sementara untuk Nomor Kontrak cukup tempel atau paste nomor pelanggan yang telah kamu salin barusan.
  • Masukkan nominal pembayaran dan pilih metode pembayaran lewat DANA. Tinggal ikuti semua instruksi yang muncul di layar hingga prosesnya selesai.

BACA JUGACara Mengatasi Lupa PIN Kredivo dengan Mudah

Itulah dua cara bayar Kredivo lewat DANA, jangan lupa untuk selalu membayar tagihan tepat waktu agar terhindar dari denda.

Share.

Leave A Reply