Bingung mau instal aplikasi Android TV apa saja? Kami punya sederet rekomendasi yang sangat worth it kamu instal di TV Android kamu.
Android TV kini menjadi primadona banyak orang, sebab mereka bisa menyaksikan hiburan yang biasa ada di HP ke layar yang lebih besar dengan kualitas tampilan yang lebih maksimal dan suara yang lebih jernih.
Kini ada banyak merek Android TV dengan ukuran dan harganya masing-masing. Sehingga, kamu bisa mendapatkan dengan mudah sesuai dengan kebutuhanmu.
Jika kamu baru saja mendapatkan Android TV, maka diharuskan menginstal beberapa apk Android TV yang bisa dipakai untuk menikmati berbagai jenis hiburan. Berikut ini adalah aplikasi Android TV nonton film yang bisa diunduh.
Dikutip dari make use of, berikut ini adalah sederet rekomendasi aplikasi Android TV gratis yang sangat bermanfaat apabila kamu instal di TV:

1. Netflix

Netflix
Netflix. (IST)
Siapa yang tidak mengenal Netflix? Sejak pandemi Covid 19 menyerang dunia, tercatat pengguna Netflix meningkat pesat. Hal ini karena Netflix memberikan banyak tontonan menarik, mulai dari film, drama, bahkan dokumenter.

2. File Manager – Aplikasi Android TV

Berbeda dengan HP Android, di mana File Manager adalah salah satu aplikasi bawaan, di Android TV kamu harus menginstalnya sendiri.
Ada banyak rekomendasi File Manager untuk Android TV, di antaranya adalah: X-plore File Manager, Total Commander, TvExplorer, dan AnExplorer File Manager.

3. Google Drive

Google Drive adalah aplikasi cloud yang bisa menyimpan segala bentuk file. Google Drive tersambung ke banyak perangkat, sehingga jika kamu memasang di TV Android maka kamu bisa menyaksikan lebih banyak hiburan, seperti video yang kamu rekam sendiri dan lainnya

4. Spotify

Ini adalah aplikasi streaming musik yang menampung semua lagu dari musisi dunia. Dengan menginstal Spotify, kamu bisa mendengarkan musik tanpa perlu mengunduhnya.
Menariknya, di aplikasinya ada lirik lagu, kamu bisa karaoke hanya dari Spotify.

5. YouTube

Hampir semua orang kini tidak bisa lepas dengan YouTube. Saat ini, content creator YouTube sangat banyak, sehingga kamu tidak akan kekurangan tontonan apabila menginstal aplikasi ini.

6. Google Chrome

Tidak ada salahnya jika kamu memiliki aplikasi browser di Android TV. Google Chrome adalah aplikasi browser yang paling kompatibel dengan Android TV.
Mungkin aplikasi ini akan kurang berfungsi, namun terkadang kamu akan membutuhkan Google Chrome di TV untuk mendapatkan informasi dari mesin pencarian Google.
Share.

Leave A Reply