Viral Video, RANCAH POST – Kejadian kocak dialami oleh seorang pria penjual dodol Garut yang salah masuk bus saat menawarkan dagangannya kepada para penumpang.

Tak disangka, penjual dodol Garut bernama Mang Ucup itu ternyata berjualan di dalam bus yang seluruh penumpangnya adalah warga asli Kabupaten Gaurt.

Alhasil, hal itu pun membuat Mang Ucup kebingungan hingga tersipu malu. Momen kocak yang tak disangka-sangka itu sempat direkam dan videonya diunggah lewat amun TikTok @asepamiazwarfarid pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Dari keterangan di video, diketahui penjual dodol Garut itu berjualan di daerah Cirebon.

“Mang Ucup salah naik bis, jualan dodol Garut di Cirebon, ternyata rombongannya orang Garut semua,” tulis keterangan di video.

Dalam video, Mang Ucup terlihat bingung sekaligus malu saat menyadari bahwa dirinya salah naik bus yang ternyata berisi orang Garut semua.

Awalnya, ia tampak kebingungan saat hendak menawarkan dodol Garut pada penumpang bus yang juga berasal dari Garut.

Mang Ucup pun sempat bertanya kepada salah penumpang yang ia panggil Pak Haji terkait solusi dan bagaimana cara menjual dodol kepada orang Garut.

“Pak Haji ieu kumaha ieu (gimana ini), ada yang punya solusi nggak. Maksudnya solusi cara jualan dodolnya gimana,” kata Mang Ucup sambil tertawa.

Meski kebingungan, namun ia berusaha menawarkan dagangan dodolnya sambil bercanda. Penjual dodol Garut itu tak kuasa menahan tawa karena salah masuk bus.

“Kalau orang Garut mah gak asing tapi kan ini belanjanya di Kota Cirebon. Nah, kalau sudah di Cirebon Pak Haji harganya (dodol) Rp 35 ribu. Rp 35 ribu mahal apa murah? Ya pasti mahal, orang tau bikinnya,” ujar Mang Ucup.

Karena Rp 35 ribu masih dirasa mahal, Mang Ucup kemudian memberi penawaran Rp 100 ribu dapat tiga kotak dodol.

Namun para penumpang menyebut bahwa harganya masih mahal. Tak pantang menyerah, Mang Ucup pun menambah satu lagi kotak dodol, sehingga pembeli mendapat 4 kotak dodol untuk harga Rp 100 ribu.

Akhirnya penumpang pun menyetujui harga tersebut. Mang Ucup pun langsung mengucap syukur karena ada penumpang yang mau membeli dodolnya.

Untuk pembeli pertama, Mang Ucup pun memberikan bonus ‘tas Camelia Malik’ yang ternyata sebuah kantong plastik sebagai hiburan.

“Untuk pembeli pertama saya kasih bonus. Bonusnya apa? Bonusnya tas Camelia Malik. Tas Camelia Malik yang saya maksud dibolak-balik tetap aja plastik,” kata Mang Ucup.

Meski salah naik bus, penjual dodol Garut yang jualan di Cirebon kepada penumpang asal Garut itu berhasil menjual dagangannya berkat kegigihannya saat menawarkan.

Momen kocak penjual dodol Garut salah masuk bus yang berisi penumpang dari Garut itu langsung menuai berbagai komentar kocak dari warganet.

Musa 15, “😂😂 tapi Alhamdulillah orang Garut beli dodol Garut 😂😂😂 keren mang 😂 benar benar mental kuat , sehat mang 😂”

tanpa nama, “pernah ngalamin sihh,, ketika rombongan dari Sukabumi ke Bandung ada yang dagang moci masuk 😂”

Try Arie Wibowo, “makasih cup. udah ngasih pelajaran tentang sales marketing yang baik walaupun di keadaan yg salah… 😁😁”

BACA JUGA: Keren! Kakek Penjual Cincau Jago Bicara Pakai Bahasa Inggris

Arsyarazzan_2019, “salut ka penumpang na, sya yakin mreka beli tdk semuanya krena suka dodol tapi mungkin krena liat si mamang yg jualnya.”

Share.

Leave A Reply