Sosial Media, RANCAH POST – Seorang kakek penjual es cincau tengah viral di media sosial karena bisa berbiara dengan menggunakan bahasa Inggris dengan seorang pembeli.

Kemampuan kakek tersebut membuat warganet kagum, terlebih lagi bahasa Inggris kini menjadi salah satu jembatan komunikasi antar bangsa.

Video ketika kakek tersebut fasih berbahasa Inggris ramai diunggah oleh banyak akun, salah satunya oleh akun Twitter @txtdaribogor.

Berdasarkan keterangan yang tertera pada video, lokasi kakek itu berada di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor.

“Penjual es cincau cakap dalam bahasa Inggris. Jl. Raya Pajajaran Kota Bogor,” tulis keterangan di video.

Dalam video, kakek berkemeja biru itu tampak sedang berbincang dengan seorang remaja yang ada di dalam mobil.

Menariknya, mereka berdua berbicara bukan menggunakan bahasa Indonesia, melainkan bahasa Inggris.

“Yes, sometimes, but not full time. Because in my school have English lab. So we have to speak English well (Ya, tapi tidak setiap saat menggunakan bahasa Inggris. Sekolah saya punya lab bahasa Inggris yang menuntut kita dapat berbicara dengan fasih),” terang sang remaja.

Kakek penjual cincau pun mengatakan pada remaja itu bahwa belajar grammar sangat penting.

“Ya, because language is window of the world (Ya, karena bahasa adalah jendela dunia),” kata remaja itu.

Lebih lanjut, penjual cincau bertanya kepada si remaja apakah ia berencana untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, sekaligus juga menayakan terkait hobinya. Remaja itu pun menjawab bahwa dirinya suka bermain saxophone.

“Maybe you have plan to study abroad in the next university? (Mungkin kamu punya rencana untuk melanjutkan sekolah di luar negeri?),” tanyanya.

“I don’t think so, but I have plan to study in Indonesia (Saya kira tidak, tapi saya punya rencana untuk melanjutkannya di Indonesia),” ungkap remaja tersebut.

Kemampuan penjual cincau dalam berbicara dengan bahasa Inggris itu sukses membuat warganet kagum. Tak sedikit juga yang dibikin minder oleh si kakek. Menurut informasi dari warganet, kakek itu bernama Nanang.

@raezaraenaldy_s, “Namanya Mr Nanang, mimpinya menjual cincau ke Eropa, pernah liat dia di interview di salah satu channel youtube. Keren banget.”

@cattoru_, “wiihh mau coba ah nanti beli pake bhs inggris tapi esnya doang gapake cincau, kira2 boleh ga?”

@adeliaprana, “Jadi inget guru bahasa inggris pas SD yang juga seorang supir angkot.”

BACA JUGA: VIRAL Emak-emak Pedagang di Mandalika Lancar Bahasa Inggris, Netizen Dibuat Takjub!

@dewiisukkma, “Aku pernah diajak ngobrol sama mba-mba rusia yg lg pertukaran pelajar, diotak ada tu text nya, sampe mulut cuma am em am em doang malu bgt zkzk 😭”

Share.

Leave A Reply