RANCAH POST – Xiaomi resmi merilis Redmi A1 Plus di Kenya, ponsel ini merupakan saudara dari Redmi A1 reguler yang diluncurkan di India pada bulan September lalu.

Secara keseluruhan spesifikasi Xiaomi Redmi A1 Plus identik dengan versi reguler. Satu-satunya peningkatan yang diberikan Xiaomi pada ponsel ini adalah dukungan sensor fingerprint.

Ya, Redmi A1 Plus hadir dengan sistem keamanan pemindai sidik jari (fingerprint) di belakang, dimana fitur ini absen di Redmi A1 versi reguler.

Selain tambahan fingerprint, spesifikasi lain yang diusungnya masih tetap sama. Xiaomi Redmi A1 Plus punya layar IPS LCD 6.52 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel) yang dihiasi poni waterdrop.

Dalam poni tersebut bersemayam kamera berkekuatan 5 MP untuk keperluan selfie dan video call. Sedangkan untuk fotografi, perusahaan membekalinya dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 8 MP dan kamera QVGA 0.8 MP.

Urusan kinerja, ponsel ini ditenagai chipset Mediatek MT6761 Helio A22 yang berpadu dengan RAM 3 GB serta media penyimpanan internal 32 GB.

Redmi A1+ turut dibekali slot kartu microSD yang mendukung ekspansi hingga 128 GB. Perihal software, smartphone satu ini menjalankan sistem operasi Android 12 Go yang berlapis antarmuka MIUI 12.

Baterainya sendiri berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur pengisian daya 10W yang dapat diisi ulang melalui port microUSB.

Fitur-fitur lain yang dihadirkan Xiaomi pada ponsel ini diantaranya adalah slot dual SIM (nano) Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS, FM radio dan jack audio 3.5 mm.

BACA JUGA: Rilis Secara Global, Segini Harga Xiaomi 12T dan Xiaomi 12T Pro

Untuk saat ini ponsel tersebut telah dijual melalui toko online Jumia Kenya dengan banderol 10.345 KSH (sekitar Rp 1.2 jutaan). Ada dua opsi warna yang ditawarkan, yaitu Light Blue dan Black.

Share.

Leave A Reply