RANCAH POST – ZTE kembali menghadirkan ponsel baru untuk menyasar segmen mid-range, kali ini perusahaan yang bermarkas di China itu merilis ZTE Blade V40s di Malaysia.

Ponsel tersebut memamerkan layar berdesain punch hole dengan panel AMOLED 6.67 inci. Resolusi layarnya juga sudah FHD+ sehingga dapat menyajikan konten dengan sangat jernih.

Lalu punch hole yang terpatri di bagian tengah atas layarnya menjadi wadah kamera selfie 8 MP. Sedangkan di punggungnya terdapat dua buah bulatan berwarna dengan ukuran yang lumayan besar.

Nah, bulatan paling atas merupakan wadah kamera utamanya yang beresolusi 50 MP, sedangkan pada bulatan kedua ZTE menyematkan kamera macro 5 M, depth sensor 2 MP serta LED flash.

Secara fisik, ZTE Blade V40s terlihat premium karena bezelnya dibuat flat (datar) seperti iPhone 14. Bodinya sendiri berdimensi 163.5 x 75.8 x 7.6 mm dengan bobot sekitar 184 gram.

Beralih ke bagian jeroan, Blade V40s diotaki chipset Unisoc T618 yang berpasangan dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB. ZTE turut membekalinya dengan slot kartu microSD sehingga pengguna dapat memperluas ruang penyimpanan pada ponsel ini.

Urusan daya tahan, perangkat ini mengemas baterai 4.500 mAh yang didukung teknologi pengisian cepat 22.5W. Sistem operasinya sendiri sudah Android 12 yang diselimuti antarmuka (UI) khas ZTE, yaitu MyOS.

Tak ketinggalan, ZTE Blade V40s turut dibekali sensor pemindai sidik jari di samping, slot dual SIM (nano), jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, jack audio 3.5 mm dan port USB tipe C.

Di Malaysia, ponsel ini dijual dengan harga 799 ringgit atau sekitar Rp 2.6 jutaan. Ada dua opsi warna yang disediakan, yaitu Hitam dan Biru.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi ZTE Axon 30s, HP Android dengan Kamera di Bawah Layar

Besar kemungkinan ZTE Blade V40s juga akan segera dirilis di Indonesia, mengingat sebelumnya perusahaan telah menghadirkan ZTE Blade V40 Vita ke pasar Tanah Air.

Share.

Leave A Reply