Selain di HP, kita juga bisa menggunakan PC/laptop ketika ingin mendownload video dari TikTok. Dan di artikel ini, Rancah Post telah menyiapkan tutorial mengenai cara download video TikTok di PC atau laptop.

Caranya sangat mudah, dan hasilnya bisa tanpa tanda air atau watermark. Jika ingin mengetahui tutorialnya, kalian wajib banget menyimak artikel ini sampai selesai.

Di TikTok kita bisa menemukan banyak video menarik yang diunggah pengguna lain. Hal itu pun membuat kita ingin menyimpannya sebagai bahan referensi untuk pembuatan konten atau untuk koleksi saja.

TikTok sendiri sebenarnya sudah memberikan fitur download video yang bisa dipakai para pengguna untuk mengunduh berbagai konten video buata kreator lain ke galeri HP.

Walau terdapat fitur download, akan tetapi beberapa video memang ada yang tidak bisa di-download karena sudah diatur oleh kreatornya.

Selain itu, beberapa pengguna juga ada yang menggunakan web browser saat membuka TikTok di PC/laptop, dan mereka masih kebingungan dengan bagaimana cara mendownload video TikTok di PC tersebut.

Pasalnya, tidak terdapat tombol download yang tertera di sana. Namun jangan khawatir, ada beberapa alternatif cara yang bisa kalian lakukan.

Dan cara-cara tersebut akan dibahas secara tuntas di artikel ini. Yuk simak pembahasan lengkapnya sampai selesai ya, guys!

Cara Download Video TikTok di PC

Cara-cara download video TikTok di PC yang akan dibahas kali ini bisa dengan atau tanpa watermark-nya. Kamu bisa memilih mau ada watermark-nya atau tidak sesuai keinginan.

Download video TikTok dengan watermark

Cara download video TikTok di PC yang pertama adalah dengan watermark videonya. Cara ini sangat mudah dan cepat hanya butuh beberapa langkah saja.

  • Pertama, buka situs tiktok.com di web browser PC atau laptop kalian. Pada tutorial kali ini kami menggunakan Google Chrome.
  • Selanjutnya, cari dan pilih video yang akan di-download.
  • Klik kanan pada mouse > klik Simpan video sebagai… atau tekan CTRL+S.

Cara Menyimpan Video TikTok 1

  • Klik Save.

Cara Simpan Video TikTok

  • Setelah itu, video TikTok pun akan tersimpan ke folder download di PC kamu. Semudah itu, guys. Video TikTok yang ingin kamu simpan kini sudah ada di penyimpanan PC.

BACA JUGA: Cara Cek Penghasilan TikTok dari Program TikTok Creator Fund

Dengan SnapTik (tanpa watermark)

Cara download video TikTok di PC berikutnya tanpa adanya watermark dengan menggunakan situs SnapTik. Sebenarnya ada banyak situs download video TikTok yang bisa kamu gunakan.

Namun pada tutorial kali ini kami mencoba menggunakan situs SnapTik. Hasil unduhan videonya tanpa watermark, lho.

  • Untuk langkah awalnya sama seperti di tutorial pertama, yakni mencari video TikTok yang akan diunduh.
  • Lalu, buka situs snaptik.app/ID di browser PC kalian.
  • Setelah situs terbuka, tempel tautan video TikTok di kolom yang tersedia > klik Download.

Cara Menggunakan SnapTik Untuk Download Video TikTok di PC

  • Untuk memulai proses download, kalian bisa memilih menggunakan Server 01 atau Server 02. Misalnya di sini kami memilih Download Server 01.

Cara Menggunakan SnapTik

  • Proses download pun akan dimulai dan video akan tersimpan dengan format MP4.
  • Menariknya lagi, hasil video yang di-download tidak ada watermark-nya.

Dengan TikMate (tanpa watermark)

Selain SnapTik, cara download video TikTok di PC tanpa watermark bisa juga dengan situs TikMate. Situs ini sama-sama mudah saat digunakan dan gratis dengan hasil unduhan tanpa tanda air.

  • Untuk penggunaannya hampir sama dengan SnapTik, kalian hanya harus salin dan tempel tautan video TikTok ke situs TikMate.
  • Lalu, klik tombol Download.

Cara Pakai Tikmate

  • Klik Download Server 01 atau Download MP3 (untuk download sound TikTok-nya saja).

Cara Download Video TikTok di TikMate

  • Setelah itu, proses download dimulai dan tunggu sampai selesai.
  • Jika sudah, kini video TikTok yang kamu inginkan sudah tersimpan di penyimpanan PC.

BACA JUGA: Viral di TikTok, Ini Cara Membuat Ugly Cake Prank

Satu persatu cara download video TikTok di PC telah selesai dibahas. Semuanya mudah dan simple untuk dipraktikkan. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply