RANCAH POST – Poco X5 5G kemungkinan bakal segera diumumkan dalam waktu dekat, sebab ponsel tersebut telah terlihat di database IMEI. Selain mengungkap keberadaannya, spesifikasi utama Poco X5 5G turut dibocorkan oleh situs sertifikasi tersebut.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (04/10/2022), Poco X5 5G akan tersedia di pasar global, China dan India. Perangkat ini akan lebih dulu diperkenalkan di China dengan nama Redmi.

Kabarnya, perangkat ini bakal hadir dengan membawa layar LCD yang memiliki teknologi refresh rate 120 Hz dan menggunakan prosesor Snapdragon 778G+.

Selain spesifikasi utama juga beredar bocoran lain yang menyebut kalau Poco X5 5G akan diluncurkan pada tanggal 13 Oktober 2022.

Jika informasi tersebut benar, maka besar kemungkinan ponsel ini bakal hadir sebagai versi rebrand dari Xiaomi Redmi Note 12 Series.

Redmi Note 12 Series sendiri kabarnya akan dirilis di China berbarengan dengan Xiaomi 12T dan Xiaomi 12T Pro pada 4 Oktober nanti.

Kendati begitu, informasi di atas belum tentu sepenuhnya benar. Untuk itu, kita harus sedikit bersabar hingga pihak Xiaomi memberikan pengumuman resmi.

Sementara itu, pada awal September lalu Poco telah meresmikan kehadirkan Poco M5s di pasar global. Ponsel ini merupakan kloningan dari Redmi Note 10S.

HP Poco M5s mengandalkan chipset Mediatek Helio G95 (12 nm) yang didukung RAM 4/6 GB dengan memori penyimpanan 64/128 GB. Perangkat ini ditopang baterai 5.000 mAh yang telah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 33 watt.

Saudara dari Poco M5 ini dibekali layar AMOLED 6.43 inci dengan resolusi FHD+, punya empat kamera belakang (64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP), kamera selfie 13 MP dan menjalankan sistem operasi Android 12.

BACA JUGA: Resmi Diumumkan, Ini Harga dan Spesifikasi Poco C40 di Indonesia

Untuk saat ini, Poco M5s telah tersedia di Malaysia dengan harga mulai dari 659 ringgit (sekitar Rp 2.1 jutaan). Ponsel ini hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Grey, White dan Blue.

Share.

Leave A Reply