Melacak HP memang sudah jadi keahlian yang wajib kamu miliki, hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan kondisi HP kamu. Untuk itu pada artikel kali ini kami akan mengulas cara melacak HP Realme yang hilang.

Kehidupan manusia memang tidak pernah jauh dari keteledoran, baik itu lupa menyimpan, terjatuh di suatu tempat, atau lebih parahnya HP kamu dicuri.

Ketiga hal tersebut bukan kejadian yang asing lagi dan cukup sering terjadi, sekalipun di tempat ramai.

Untuk menghindari hilangnya jejak HP, kamu harus mengetahui bagaimana cara melacak HP yang hilang untuk mempermudah proses pencariannya.

Realme sendiri merupakan salah satu perusahaan elektronik konsumen dan komunikasi seluler yang selalu mengeluarkan produk elektronik terutama ponsel pintar.

Ponsel pintar merek Realme banyak diminati karena menawarkan spesifikasi yang bagus dengan harga yang sangat terjangkau dibanding ponsel merek lainnya.

Memiliki HP yang bagus tentunya harus dilengkapi dengan keamanan penuh untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan terjadi seperti yang sudah dibahas sebelumnya diatas.

Jika HP sampai hilang dan tidak ditemukan di sekitarmu, jangan panik dulu, karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menemukan HP tersebut.

BACA JUGA: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme

Cara Melacak HP Realme yang Hilang

Melacak HP yang Hilang dengan IMEI HP

  • Pertama, kamu bisa mencari HP yang hilang dengan menggunakan IMEI HP. Biasanya hampir semua jenis HP termasuk Realme memakai akun Gmail atau Google.
  • Akun tersebut juga akan menyimpan data aplikasi yang bisa diakses untuk melacak keberadaan HP tersebut. Ini dia langkah-langkahnya:
  • Pertama, gunakan HP lain dan login ke akun Gmail yang kamu miliki.
  • Jika sudah masuk, pastikan kamu memiliki akses pada akun tersebut, lalu pilih Google Account.
  • Selanjutnya akan muncul banyak tab cari menu Temukan Perangkat Saya.

    Temukan Perangkat Saya
    Temukan Perangkat Saya. (IST)
  • Nantinya kamu akan diarahkan ke laman baru. Kamu bisa memilih mencari perangkat dengan menggunakan aplikasi Google Play Store atau Portal Web.

    Cari menggunakan portal web
    Cari menggunakan portal web. (IST)
  • Ikuti instruksi berikutnya. Jika maps sudah terbuka, kamu bisa membunyikan HP dengan melakukan penguncian dari jarak jauh.
  • Jika HP tersebut ada di sekitarmu, maka kamu bisa mendengarkan suara HP yang sebelumnya kamu aktifkan, karena suara ini cukup nyaring.

Cara Melacak HP Realme yang Hilang dengan Aplikasi Tambahan

Selanjutnya kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan Find My Device untuk melacak keberadaan HP kamu. Ini dia langkah-langkahnya:

Download dan pasang aplikasi Find My Device di perangkat baru yang kamu gunakan.

Jika sudah buka aplikasi tersebut.

Lalu login dengan menggunakan akun Google yang terdaftar di HP kamu yang hilang. Pastikan kamu tidak salah menginputnya.

Setelah berhasil masuk, Maps akan muncul dan akan menunjukan pin warna hijau sebagai tanda lokasi dari HP kamu.

Kamu bisa langsung mengunjungi lokasi tersebut, jika belum menemukannya, kamu bisa membunyikan HP melalui aplikasi tersebut.

Tak usah khawatir jika HP terkunci karena aplikasi ini bisa melakukan penguncian dari jarak jauh.

BACA JUGA: Cara Screenshot Panjang Xiaomi

Demikianlah cara melacak HP Realme yang hilang yang bisa kamu lakukan. Semoga dengan cara ini kamu bisa mengantisipasi jika sewaktu-waktu HP kamu hilang atau tidak dalam jangkauan mata.

Share.

Leave A Reply