RANCAH POST – Google dipastikan bakal segera merilis Pixel 7 Series pada 6 Oktober mendatang lewat acara bertajuk ‘Made by Google’. Mendekati peluncurannya, beredar sebuah screenshot yang memperlihatkan harga Google Pixel 7 di Eropa.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (01/10/2022), gambar screenshot yang dibagikan oleh akun Twitter @geekdegafas diambil dari salah satu situs e-commerce ternama di dunia, yakni Amazon.

 

Perangkat yang ditampilkan di situs Amazon Spanyol itu memiliki warna Obsidian (Hitam) dengan varian memori 128 GB berbanderol harga 649 euro atau sekitar Rp 9.7 jutaan.

Sebelumnya, juga sempat beredar bocoran serupa yang mengungkap harga Google Pixel 7 untuk pasar Amerika Serikat yang dibanderol 599 USD atau setara Rp 9.1 jutaan.

Google Pixel 7 sendiri dikonfirmasi akan hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Obsidian, Lemongrass dan Snow. Perangkat ini digadang-gadang akan mengemas layar AMOLED 6.3 inci beresolusi Full HD Plus dan punya fitur refresh rate 90 Hz.

Penerus dari Pixel 6 ini akan ditenagai chipset Google Tensor G2 (4 nm) yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan hingga 256 GB. Mirip pendahulunya, ponsel ini juga tidak akan memiliki slot kartu microSD.

Soal kamera, Pixel 7 dilaporkan bakal dibekali kamera belakang ganda dengan komposisi kamera utama 50 MP dan kamera ultra wide 12 MP yang mendukung perekaman video 4K. Sementara di depan Google akan memasangkan kamera tunggal berkekuatan 11.1 MP.

HP Google Pixel 7 akan menjadi salah satu smartphone pertama di dunia yang menjalankan sistem operasi Android 13 secara bawaan.

Lalu untuk kebutuhan catu daya, handset ini akan dilengkapi baterai 4.700 mAh yang diberi fitur fast charging 30W yang dapat diisi ulang dengan kabel USB type C.

BACA JUGA: Sudah Rilis di India, Kapan Google Pixel 6a Hadir di Indonesia?

Fitur-fitur lain yang akan disertakan Google pada Pixel 7 diantaranya adalah sensor sidik jari dalam layar, slot single SIM (nano), jaringan 5G, sertifikasi IP68, WiFi 6e, Bluetooth 5.3, GPS dan NFC.

Share.

Leave A Reply