RANCAH POST – Lenovo Tab M10 Plus Gen 3 pertama kali diumumkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2022 yang digelar di Barcelona pada awal Maret lalu.

Sekarang, tablet tersebut telah diboyong oleh pihak perusahaan ke pasar India dan tak menutup kemungkinan Lenovo Tab M10 Plus Gen 3 juga bakal segera hadir di Indonesia.

Lenovo Tab M10 Plus Gen 3 ini sendiri memiliki dua varian chipset yang dibedakan berdasarkan dukungan konektivitasnya. Varian WiFi only menggunakan chip Helio G80, sementara untuk varian WiFi + seluler memakai chip Snapdragon 680.

Baik varian WiFi only maupun WiFi + seluler sama-sama menawarkan dua opsi kapasitas RAM, yaitu 3 GB dan 4 GB yang dipasangkan dengan tiga pilihan memori penyimpanan 322 GB, 64 GB dan 128 GB.

Di bagian depan, tablet ini menampilkan layar IPS LCD berukuran 10.61 inci yang sudah mendukung resolusi 1.200 x 2.000 piksel atau yang biasa disebut 2K.

Selain itu, layar Lenovo Tab M10 Plus telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland sehingga menjamin kenyamanan serta kesehatan mata pengguna.

Soal kamera, tablet ini diperkaya kamera depan 8 MP dan belakang 8 MP yang sama-sama mendukung perekaman video 1080p serta dilengkapi berbagai fitur pemotretan yang sudah kekinian.

Kemudian untuk catu daya, tablet yang berjalan di atas sistem operasi Android 12 tersebut mengemas baterai 7700 mAh yang diberi fitur fast charging 20W.

Pihak perisahaan mengklaim bahwa baterai tersebut dapat bertahan selama 20 jam meski digunakan tanpa henti, dengan kata lain tablet ini sangat recommended untuk digunakan oleh pengguna yang memiliki aktivitas padat.

BACA JUGA: Resmi Diumumkan, Ini Harga dan Spesifikasi Lenovo Legion Y70

Hadir dalam pilihan warna Storm Grey dan Frost Blue, tablet ini dijual dengan harga mulai dari $170.99 (sekitar 2.6 jutaan). Sayangnya, belum diketahui apakah tablet tersebut akan tersedia di Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply