Notifikasi WA di layar kunci HP Realme mu hilang tiba-tiba dan menyebabkan kamu tidak tahu ada pesan masuk? Jangan panik, ada cara yang bisa kamu gunakan untuk menampilkan notifikasi WA di layar kunci HP Realme.

Dengan menampilkan notifikasi WhatsApp di layar kunci, kamu juga bisa mengetahui isi pesan chat tersebut tanpa harus membukanya terlebih dahulu.

Jika dirasa penting kamu bisa mengabaikannya tanpa takut tidak enak karena sudah dibaca oleh pengirim pesan tersebut.

Seperti kita ketahui, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang bisa kamu gunakan untuk berkirim pesan tanpa harus membuka aplikasinya.

Kamu bisa membalas dan mengirim pesan pada seseorang berdasarkan notifikasi WA orang tersebut yang muncul di layar kunci HP Realme yang kamu gunakan.

Biasanya pada bar notifikasi, kamu hanya bisa melihat sebagian isi teks saja. Tapi dengan menggunakan salah satu fitur untuk menampilkan notifikasi di HP Realme, kamu bisa melihat notifikasi dan semua isi pesan yang muncul dari notifikasi yang muncul di atas layar.

Nah, jika kamu belum tahu cara menampilkan notifikasi WA di layar kunci HP Realme, kamu bisa coba cara di bawah ini untuk melakukannya.

BACA JUGA: Cara Screenshot HP Realme C30

Cara Menampilkan Notifikasi WA di Layar Kunci HP Realme

Sebenarnya cara ini cukup mudah dilakukan, tapi beberapa pengguna baru HP Realme mungkin masih belum paham untuk melakukannya.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama buka menu Pengaturan atau Setelan di HP Realme yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya, cari menu Notifikasi dan Bilah Status.
  • Lalu, pilih opsi untuk mengaktifkan pemberitahuan di layar kunci.
  • Jika kamu sudah mengaktifkan fitur tersebut, maka setiap notifikasi dari aplikasi yang kamu miliki akan muncul, termasuk dari WhatsApp.
  • Tapi jik notifikasinya masih belum muncul di layar kunci, kamu bisa coba dengan mengaktifkannya langsung melalui Pengaturan aplikasi tersebut.
  • Untuk lebih mudah mengaktifkannya, tekan dan tahan aplikasi WhatsApp dan pilih menu “Info Aplikasi”.

    Pilih Info Aplikasi
    Pilih Info Aplikasi. (IST)
  • Lalu klik Kelola Notifikasi sebagai cara instan untuk menampilkan notifikasi WhatsApp di layar kunci.

    Klik Kelola Notifikasi
    Klik Kelola Notifikasi. (IST)
  • Pastikan fitur tersebut dalam keadaan aktif dan selesai.

    Pastikan Izin Aplikasi di Layar Kunci Aktif
    Pastikan Izin Aplikasi di Layar Kunci Aktif. (IST)

BACA JUGA: Cara Mematikan HP Realme Otomatis

Itulah cara menampilkan notifikasi WA di layar kunci HP Realme yang bisa kamu coba. Semua cara di tas bisa kamu gunakan di semua jenis HP Realme hanya saja pada beberapa tipe HP mungkin tata letak fiturnya berbeda.

Share.

Leave A Reply