RANCAH POST – Samsung Galaxy S23 Series kemungkinan baru akan dirilis ke pasaran pada tahun depan. Meski begitu, berbagai rumor serta bocoran Galaxy S23 Series sudah bermunculan di internet.

Baru-baru ini beredar gambar render Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus telah dibocorkan oleh leaker handal Steve H.McFly melalui akun Twitter miliknya yang sudah bercentang biru, @OnLeaks.

Render Samsung Galaxy S23 Plus
Render Samsung Galaxy S23 Plus. (IST/Twitter)

Gambar render yang dibagikan oleh @OnLeaks memperlihatkan Samsung Galaxy S23 berwarna Putih dan Galaxy S23+ dengan warna Hitam. Kedua tampak memiliki desain yang tidak berbeda jauh dari pendahulunya.

Layar kedua perangkat ini dipasangi punch hole di bagian tengah atas. Sedangkan bagian belakang kedua ponsel tersebut memamerkan pengaturan tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal tanpa modul.

Samsung Galaxy S23 sendiri dilaporkan masih akan mempertahankan layar Dynamic AMOLED 2x berukuran 6.1 inci yang mendukung resolusi FHD+ (1.080 x 2.340 piksel).

Gambar Render Samsung Galaxy S23
Gambar Render Samsung Galaxy S23. (IST/Twitter)

Sedangkan Galaxy S23 Plus kabarnya bakal punya layar berbentang 6.6 inci. Menariknya lagi, ada rumor yang menyebut bahwa ponsel ini akan hadir dalam dua varian chipset berbeda, yaitu Snapdragon 8 Gen 2 dan Exynos 2300.

Selain model reguler dan Plus, Galaxy S23 Series juga bakal memiliki model Ultra yang tentu saja spesifikasinya jauh lebih tinggi dibanding Galaxy S23 maupun S23 Plus.

Menurut bocoran yang disampaikan oleh leaker kenamaan Ice Universe, suksesor dari Galaxy S22 Ultra ini akan hadir dengan kamera utama 200 MP.

Selain memiliki kamera beresolusi tinggi, dia juga menyebut Galaxy S23 Ultra akan ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang kabarnya memiliki peningkatan efisiensi dibandingkan Snapdragon 8+ Gen 1.

Rumor mengenai kamera 200 MP pada Galaxy S23 Ultra sebetulnya telah beredar sejak lama bahkan sebelum sensor ISOCELL HP1 diumumkan ke publik. Namun, hingga sejauh ini belum ada satupun ponsel Samsung yang menggunakan sensor tersebut.

Motorola X30 Pro menjadi HP pertama yang mengadopsi sensor tersebut sekaligus menjadikannya sebagai HP pertama di dunia yang mempunyai kamera 200 MP. Setelah Motorola, sensor ISOCELL HP1 kabarnya akan dipasangkan pada Xiaomi 12T Pro.

BACA JUGA: Spesifikasi Samsung W23 Dibocorkan TENAA, Mirip Galaxy Z Fold4?

Kendati sudah dipakai oleh kompetitor, Samsung digadang-gadang bakal memoles sensor ISOCELL HP1 untuk Galaxy S23 Ultra sehingga kemampuannya jauh lebih baik.

Share.

Leave A Reply