RANCAH POST – Setelah sempat didahului dengan berbagai macam rumor serta bocoran, Oppo A17 kini telah resmi diluncurkan oleh pihak perusahaan di negara Malaysia. Seperti penamaannya, ponsel ini merupakan penerus dari Oppo A16 yang rilis pada Juli 2021 lalu.

Salah satu keistimewaan dari Oppo A17 adalah bodi belakangnya yang memiliki tekstur seperti kulit sehingga tidak akan meninggalkan bekas sidik jari.

Bagian belakang ponsel ini sendiri juga dipasangi dua buah bulatan berwarna hitam, bulatan yang berada di paling atas menampung sensor kamera berkekuatan 50 MP semantara bulatan yang kedua memuat kamera depth sensor 2 MP dan LED flash.

Kemudian di bagian depan, Oppo A17 dianugerahi layar 6.56 inci dengan panel berjenis IPS LCD. Resolusi layarnya masih HD+ (720 x 1.612 piksel) dan memiliki fitur refresh rate 60 Hz.

Mirip pendahulunya, smartphone ini juga masih memakai chipset MediaTek Helio G35 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB.

Oppo A17 hadir tanpa dukungan slot kartu microSD, tapi sudah memiliki slot dual SIM card (nano), sebagaimana dikutip Rancah Post dari GSM Arena, Senin (26/09/2022).

Urusan sumber daya, ponsel seri A keluaran terbaru ini ditopang baterai 5.000 mAh dengan fitur pengisian 10W yang dapat diisi ulang melalui port micro USB.

HP Oppo A17 mempunyai bobot sekitar 189 gram dan dimensi bodi 164.2 x 75.6 x 8.3 mm. Perangkat ini tersedia dalam dua macam warna, yaitu Lake Blue dan Midnight Black.

Fitur-fitur pendukung lainnya termasuk sensor pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol power (side-mounted), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS, FM radio, dan jack audio 3.5 mm.

BACA JUGA: Bocoran Spesifikasi Oppo A77s Beredar ke Publik, Punya RAM 8 GB?

Ponsel tersebut saat ini sudah tersedia di Malaysia dengan harga 599 ringgit atau sekitar Rp 1.9 jutaan. Tak hanya di Malaysia, smartphone ini juga sudah bisa dipesan (pre order) di Singapura, tapi harganya belum dikonfirmasi.

Share.

Leave A Reply