Viral Video, RANCAH POST – Sebuah video yang baru-baru ini beredar di media sosial langsung menjadi sorotan para warganet.

Pasalnya, video itu memperlihatkan seorang pria diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) beri sedekah ke pengemis di depan minimarket.

Ya, memberi sedekah ke pengemis yang kita temui di jalan atau di depan toko memang hal yang biasa di lakukan oleh orang-orang.

Akan tetapi, ketika ODGJ yang memberi sedekah kepada pengemis, itu menjadi hal yang cukup langka. Apalagi ODGJ tersebutlah yang biasanya menerima sedekah atau bantuan dari masyarakat.

Video detik-detik saat ODGJ itu beri sedekah kepada pengemis direkam oleh seseorang yang berada tak jauh dari lokasi.

Videonya kemudian diunggah ke media sosial, salah satunya oleh akun TikTok @putrielimbong pada 17 September 2022.

“Seorang ODGJ tertangkap kamera memberi sedekah pada seorang pengemis. Ini konsepnya gimana nih,” tulis keterangan di video.

Dalam video itu, terlihat seorang pria diduga ODGJ berpenampilan lusuh keluar dari dalam minimarket.

Sambil senyum-senyum, ODGJ itu menghampiri pengemis yang duduk di depan minimarket. Rupanya, ia hendak memberi sedekah kepada pengemis itu dengan uang yang dimilikinya.

Kontan saja, sikap ODGJ itu membuat pengemis terkejut. Setelah memberikan sedekah, pria itu langsung pergi sambil menunjukkan wajah sumringah.

Tidak dijelaskan secara pasti kapan dan di mana lokasi ODGJ yang beri sedekah ke pengemis itu. Namun tindakan ODGJ itu ramai dipuji warganet.

Meski mengalami gangguan kejiwaan, namun dia tak lupa untuk membantu sesama dengan uang yang dimiliki.

https://www.tiktok.com/@putrielimbong/video/7144260953142496538?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

dimas sihombing, “tapi saya salut loh sama bapa ini wlpun dia Odgj tpi dia masi berpikir ngasi sedeka..apalagi pas dia seyum..wow. amazing bnget 😇 😊 smoga cepat sembu.”

neltasarisitepu, “kabarnya sampai sekarang mereka masih sama sama tertawa dalam hati,dan bingung 😂😂”

opah, “ayahku sebelum meninggal sempat jadi odgj tapi kalo urusan sedekah baik nya gananggung, itu karena pas masih sehat emang habbit nya suka sedekah.”

BACA JUGA: ODGJ Pilih Berteduh Sambil Lihat Orang Waras yang Malah Joget Saat Hujan, Heran!

Arie Anggraini63, “bapak masih inget jaman y masih sehat tidak melupakan kwajiban seorg muslim😊”

Share.

Leave A Reply