Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kendala yang terjadi pada paketan atau hal lainnya yang terjadi di apk Shopee, salah satunya dengan cara komplain ke Shopee center.

Komplain biasanya dilakukan saat paket barang yang diterima tidak sesuai atau dalam keadaan rusak, paket hilang dan alasan lainnya.

Sebenarnya kesalahan ini bisa terjadi karena beberapa faktor, baik itu faktor kendala saat pengiriman, barang yang dibeli, atau faktor lainnya yang membuat pesanan tidak sesuai dengan keinginan.

Menariknya, pihak Shopee sudah menghadirkan fitur complain ini saat mereka merilis aplikasinya pertama kali, dimana hak tersebut jadi hak pembeli untuk mengajukan komplain saat mengalami hal-hal tersebut.

Shopee sendiri memiliki solusi tersendiri untuk mengatasi permasalahan yang sering terjadi, asalkan pengguna menunjukan bukti atas masalah atau kendala yang dialaminya sesuai dengan ketentuan.

Selama paket yang kamu pesan belum dikonfirmasi dengan klik opsi “Pesanan Diterima”, kamu masih bisa memanfaatkan fitur garansi.

Untuk komplain Shopee ini kamu diberikan beberapa kesempatan untuk mengajukan alasan pengembalian barang atau dana yang mencakup. “Produk Tidak Diterima”, “Produk Rusak”, “Produk Tidak Lengkap” dan lainnya.

Bagi kamu yang mengalami hal tersebut atau kendala lainnya, kamu bisa langsung komplain ke customer service Shopee.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti cara di bawah ini untuk mengatasi kendala yang kamu alami.

Cara Komplain Shopee

Dikutip dari laman resmi aplikasi Shopee, bagi pengguna yang ingin melakukan komplain bisa langsung menghubungi pihak Customer Service Shopee dengan cara di bawah ini.

Cara Komplain Shopee Melalui Live Chat

Pertama kamu bisa komplain ke CS Shopee dengan menggunakan fitur Live Chat. Layanan live chat ini bisa kamu gunakan secara bebas dan gratis. Kamu juga bisa melakukan komplain kapanpun karena layanan ini bekerja selama 24 jam.

Ini dia langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk melakukan komunikasi secara langsung dengan menggunakan fitur live chat di aplikasi Shopee:

  • Buka aplikasi Shopee yang kamu miliki. Pastikan kamu memiliki koneksi jaringan internet yang stabil.
  • Selanjutnya, masuk ke menu Saya yang ada di tab pojok kanan bawah halaman utama.
  • Kemudian, cari menu “Chat dengan Shopee”.
  • Setelah itu, pilih salah satu topik keluhan yang akan kamu ajukan.
  • Untuk bisa berkomunikasi langsung dengan CS Shopee, kamu bisa langsung pilih “Chat with Live Agent”.
  • Setelah muncul halaman baru kamu bisa langsung menyatakan kendala dan melakukan komplain di kolom chat tersebut.
  • Tunggu beberapa saat sampai petugas akan menangani keluhan yang kamu ajukan.
  • Selesai.

Cara Komplain Shopee Melalui Call Center

Cara komplain Shopee selanjutnya, kamu bisa langsung menghubungi Call Center Shopee secara langsung pada nomor 1500702 atau 08001500702.

Kedua layanan tersebut bekerja selama 24 jam, jadi kamu bisa menghubunginya kapan saja dan dimanapun, termasuk hari minggu dan libur nasional.

Dengan cara ini, kamu bisa berkomunikasi dua arah dengan petugas, sehingga keluhan yang kamu alami bisa diproses dengan cepat dan teratasi dengan baik.

Tapi pastikan kamu menggunakan nomor resmi, nama akun dan nomor telepon yang terkait dengan akun Shopee kamu.

Selain itu, layanan ini juga dikenakan tarif, alias berbayar. Jadi, pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup.

BACA JUGA: Cara Bayar PDAM Online di Shopee

Demikianlah cara komplain ke Shopee yang bisa kamu lakukan, cukup mudah bukan? Yuk, samapikan keluhanmu jika terjadi masalah pada paketan barang yang kamu terima.

Share.

Leave A Reply