Sosial Media, RANCAH POST – Viral sebuah video yang memperlihatkan momen satu keluarga bongkar belasan celengan di kaleng Khong Guan yang jumlahnya sangat banyak.

Warganet yang melihat video tersebut langsung dibuat terkejut. Pasalnya, uang koin yang berhasil dikumpulkan sudah ‘segunung’.

Video saat keluarga tersebut membongkar celengan viral salah satunya setelah diunggah oleh akun TikTok @omgik_ pada 11 September 2022 lalu.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat satu keluarga tengah membongkar sejumlah kaleng Khong Guan yang digunakan untuk menyimpan uang yang mereka sisihkan.

Uang yang dimasukkan ke dalam kaleng adalah uang recehan. Meski recehan, namun jumlah yang berhasil dikumpulkan sangat banyak hingga menggunung di lantai.

Sekitar 7 orang tampak sibuk menghitung gundukan uang receh itu. Mereka sangat bahagia dan bangga karena berhasil menabung di celengan.

Menurut perekam video, uang tabungan itu nantinya akan digunakan untuk biaya ibadah umrah ke Tanah Suci.

“Bismillahirahmanirahim. Koin-koin. Bisa buat berangkat umrah. Bismillah, mugi (semoga) berkah, Aamiin,” ucap perekam video.

Berdasarkan unggahan video lainnya, akun @omgik_ mengungkapkan bahwa keluarga tersebut menabung di 21 kaleng bekas kue Khong Guan.

Dan untuk satu kaleng, keluarga tersebut membutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk mengisinya sampai penuh.

Dengan total 21 kaleng yang terisi penuh uang koin, satu keluarga tersebut bisa pergi ibadah Umroh ke Tanah Suci.

“Semua perlu proses & kesabaran …. 21 blek , sekira 6 bln / 1 blek,” ungkapnya.

Dan video yang diunggahnya di TikTok ternyata merupakan video lama yang ia repost dari akun @giyartifadila. Keluarga tersebut telah berangkah ibadah Umroh pada 26 Mei 2022 lalu.

“Alhamdulillah ,,, itu video lama & sudah untuk pemberangkatan umroh 26 Mei 2022 🙏🙏🙂 cc @giyartifadila,” tulisnya di kolom caption.

@omgik_

Berapa Totalnya ya?

♬ suara asli – fatkhurulum792 – fatkhurulum792

Momen saat satu keluarga bongkar celengan di kaleng Khong Guan itu langsung menghebohkan warganet. Mereka juga salut keluarga tersebut yang menabung secara konsisten hingga mendapatkan hasil yang melimpah.

amnamamunaiqbal, “masya’allah semoga berkah..amiin..jngn lupa sisihkan buat yang membutuhkan (..sodakoh..)..🥰🥰🥰”

Suhartatik, “mkx klo aq blnja byk gk ada kembalianx trnyata koinx di situ y..😅😅.mantap keren abis,Smoga’ berkah barokah 🤲🤲👍👍🙏🙏”

Lee Michelle, “menabung dgn cara sprti boleh”saja cmn buat pedagang lain jg sgt membutuhkan buat kembalian.”

BACA JUGA: Bukan di Celengan, Wanita ini Pilih Nabung Uang di Sumur, Segini Hasilnya Setelah 2 Tahun

Bismillah Berkah812, “Aamiin ya Allah semoga saya sekeluarga diberikan kesempatan menjejakkan kaki di tanah suci Mekkah.. aamiin ya rabbal al amiin 🤲”

Share.

Leave A Reply