Cara edit Twibbon kini bisa dilakukan dengan mudah saat akan menyelenggarakan sebuah acara atau event dalam format foto yang beragam.

Twibbon merupakan sebuah pigura foto digital yang bertuliskan pesan tertentu. Untuk membuatnya kamu bisa memanfaatkan beberapa situs gratis.

Twibbon sendiri mulai populer digunakan untuk menunjang berbagai acara, mulai dari pentas seni, event, dan perayaan lainnya, dimana setiap pengguna yang ikut andil bisa menggunakan twibbon tersebut.

Kamu bisa memberikan logo atau tulisan yang diinginkan dan serta karakter lainnya yang cukup menarik.
Jika kamu sudah berhasil mmebuatnya, kamu bisa mengundang orang lain untuk memakai twibbon tersebut dan memasukkan foto mereka ke dalamnya.
Berikut, cara edit twibbon yang bisa kamu gunakan.

Cara Edit Twibbon

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengedit twibbon yaitu melalui aplikasi dan situs website. Berikut diantaranya:

Cara Edit Twibbon di Canva

Pertama kamu bisa mengedit twibbon di aplikasi Canva. Cara ini cukup mudah dilakukan. Berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk ke Situs Canva dengan Akun Google atau Apple

Buka aplikasi browser yang kamu miliki dan kunjungi situs Canva. Kamu juga bisa membukanya melalui aplikasi jika perlu. Kamu bisa login menggunakan akun Google yang kamu miliki.

2. Sesuaikan Ukuran yang Diinginkan

Selanjutnya, klik “Create a Design” untuk mulai mengedit Twibbon. Kamu bisa menyesuaikan ukuran sesuai dengan keinginan dengan memilih resize.

Ukuran yang diminta twibbon biasanya persegi, jadi kamu bisa menggunakan ukuran 400×400 piksel untuk opsi ini.

3. Buat Desain dengan Logo atau Tulisan

Edit Twibbon
Edit Twibbon. (IST)

Setelah itu, buat desain yang kamu inginkan dengan menggunakan logo, tulisan, dan berbagai ornamen yang diinginkan. Jika kamu sudah membuat desain, klik tiga titik di pojok kanan atau dan pilih Download.

Pastikan kamu menggunakan ekstensi PNG atau GIF yang mendukung untuk Twibbon. Lalu tentukan lokasi dan nama dokumen foto bingkai untuk Twibbon ini.

Kamu juga bisa mengirim link Twibbon ini ke teman-teman agar bisa membuatnya dengan bingkai yang sama.

Cara Edit Twibbon Online

Setelah melakukan persiapan untuk membuat Twibbon dengan foto bingkai tersebut, kamu bisa memasukkan situs web penyedia Twibbon.
Salah satu situs yang paling sering digunakan untuk Twibbon adalah https://twibbon.com/. Pembuatan Twibbon melalui website ini bisa dilakukan secara gratis.
Dikutip dari halaman bantuan Twibbon, berikut adalah cara edit Twibbon tanpa aplikasi:

Halaman resmi Twibbon (Foto: Twibbon.com)

zoom-in-whitePerbesar
Halaman resmi Twibbon (Foto: Twibbon.com)

1. Buat Akun Twibbon Terlebih Dahulu

Sebelumnya, kamu harus membuat akun Twibbon terlebih dahulu. Lalu, kamu bisa melakukan pendaftaran untuk membuat akun ini dengan Facebook atau Twitter yang dimiliki.
Setelah berhasil masuk dengan akun Twibbon, klik ‘Start Campaign’ di panel sebelah atas. Kemudian, masukkan judul dan deskripsi dari Twibbon yang akan kamu buat.
Jika sudah selesai mengisi dua hal di atas, kemudian lanjutkan dengan klik ‘I am Happy, Continue!’.

2. Unggah Foto yang Sudah Disiapkan

Kamu akan masuk ke halaman baru untuk mengunggah foto yang sudah dipersiapkan. Klik ‘Choose File’ untuk melakukan unggahan.
Setelah itu, halaman untuk contoh penggunaan Twibbon akan muncul. Jika kamu sudah puas, lanjutkan lagi dengan klik ‘I am Happy, Continue!’.
Terakhir, kamu tinggal menyalin atau copy link untuk dibagikan ke orang lain yang juga ingin membuat Twibbon dengan bingkai yang dibuat.
Itulah cara edit Twibbon yang bisa kamu lakukan dengan cepat dan mudah. Semoga bermanfaat.
Share.

Leave A Reply