Sosial Media, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang driver ojek online (ojol) dipalak ojek pangkalan (opang) ketika narik penumpang di stasiun Pondok Ranji Ciputat, Tangerang Selatan.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @kabarnegri, terlihat driver ojol dan penumpangnya tiba-tiba didatangi oleh seorang pria yang mengaku tukang ojek di sana (opang).

Mereka terdengar membahas terkait uang denda atau pajak ambil penumpang. Dari percakapan mereka, driver ojol diduga telah diintimidasi oleh opang karena menjemput penumpang di wilayah mereka.

Oleh sebab itu, ojol diminta membayar uang denda Rp 200 ribu. Berdasarkan informasi yang ditulis akun @kabarnegri, kunci motor driver ojol bahkan sempat dirampas oleh opang karena menolak membayar uang pajak.

“Ini si pemerasan nama nya. Awal nya di minta uang 200rb kata nya kena pajak ambil penumpang di stasiun pondok Ranji, konci motor Abang grab nya di sita sama tukang ojek pengkolan dan di haruskan bayar 200rb,” tulis akun Instagram @kabarnegri.

Terdengar driver ojol berdalih bahwa dirinya tidak mengetahui bahwa titik lokasi ia menjemput penumpang adalah khusus opang. Begitu pula dengan penumpang yang mengaku sebagai pengguna baru.

Karena enggan ribut, akhirnya penumpang pun memberikan uang Rp 50 ribu kepada opang sebagai permintaan maaf. Namun opang masih meminta tambahan ‘uang rokok’.

Penumpang pun langsung terkejut dengan permintaan pengemudi opang.

“Mohon maaf ya, Pak, ini mah seakan-akan diituin (diperas) kita,” ucap si penumpang.

Pengemudi opang lantas merasa tersinggung dengan ucapan si penumpang yang seolah-olah opang melakukan pemerasan. Padahal menurutnya itu untuk uang kas.

“Gue kagak meres elu kalau gak percaya ke sana saja dah lu tanya berapa duit. Kan gue minta buat uang kas, kalau gak ada ya gak apa-apa,” kata pengemudi opang.

Akhirnya driver ojol kembali mencoba bernegosiasi sembari membawa uang Rp 50 ribu milik penumpang. Akhirnya opang mau menerima dan pergi meninggalkan lokasi.

Diketahui kasus dugaan pemerasan itu telah ditangani oleh Polsek Ciputat Timur. Pengemudi opang yang memalak driver ojol telah diamankan di kediamannya.

Pelaku berinisial Y (36). Pelaku ternyata sudah beraksi sebanyak enam kali. Kini ia masih diperiksa di Polsek Ciputat.

Sementara itu, video detik-detik driver ojol diduga dipalak opang itu viral dan ramai dikomentari banyak warganet. Lihat videonya di sini.

ris_more, “klo di tindak pihak kepolisian Ujung-ujungnya minta maaf dan klo di biarkan sangat meresahkan kenyamanan dan keamanan.”

ariazharipp_, “doain rejeki tukang palaknya macet malah kena musibah, amiin.”

unebcoy, “Preman kampung sok jago…. kena bentak dikit… langsung kaya kerupuk kena air.’

BACA JUGA: Detik-detik Sopir Travel Asal Cilacap Dipalak Rp 1 Juta Oleh 2 Pemuda di Cengkareng

where_are_win, “Si paling preman hahahaha kena ciduk polisi ntr nangis nangis owkwkw.”

Share.

Leave A Reply